Kamis 26 Jan 2023 08:58 WIB

Moeldoko Ajak Warga Depok Tanam Cabai

Moeldoko membagikan ribuan bibit cabai di Depok.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
Foto: dokpri
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak warga Kota Depok, Jawa Barat, untuk ikut menjaga ketahanan pangan dan membantu upaya menekan inflasi. Salah satu caranya disebut dengan menanam cabai.

Untuk itu, Moeldoko membagikan ribuan bibit cabai untuk ditanam warga Depok. “Targetnya satu juta bibit ya. Sementara ini di Depok 25 ribu bibit sampai 50 ribu bibit. Nanti terus berjalan sampai dengan pinggiran sungai ke Jakarta,” kata dia, saat kegiatan pembagian bibit cabai di tepi Sungai Ciliwung, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga

Moeldoko mengatakan, Depok merupakan lokasi perdana kegiatan pembagian bibit cabai. Dengan menanam cabai, diharapkan warga Depok minimal bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Hal ini, kata dia, diharapkan mampu membantu menekan laju inflasi di Depok. 

“Jangan gara-gara cabai kita inflasi. Kan menanam cabai di mana saja bisa. Jadi, enggak ada lagi teriak harga cabai mahal. Ini proses pembelajaran agar masyarakat mau berbuat sesuatu untuk dirinya dan untuk orang lain,” ujar Moeldoko.

Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kota Depok Nina Suzana mengapresiasi pembagian bibit cabai kepada warga Depok. Ia berharap bantuan dari pusat ini dapat memberikan manfaat.

“Mungkin tidak singkat satu dua bulan, mungkin dua bulan ke depan. Kalau sudah panen secara serentak, bisa menurunkan harga cabai dan bisa dikembangkan secara terus-menerus,” kata Nina.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement