Ahad 05 Feb 2023 08:48 WIB

Perusahaan Penyewaan Multimedia Ini, Bantu Lahirkan Pekerja Kreatif di Bandung 

Transformasi digital menghasilkan karya yang berasal atau dihasilkan dari studio.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Pekerja kreatif di Bandung mencoba peralatan multimedia.
Foto: Istimewa
Pekerja kreatif di Bandung mencoba peralatan multimedia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung memang banyak melahirkan pekerja kreatif. Di kota kembang ini, banyak fasilitas dan dukungan. Salah satu yang mendukung para pekerja kreatif itu adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penyewaan alat multimedia, photography dan videography bernama BSM Rental Bandung.

Perusahaan yang resmi dibuka pada Kamis, 2 Februari 2023 ini bisa membantu melahirkan para Pekerja Kreatif. Karena, menyediakan jasa penyewaan alat-alat seperti Camera Photo & Video sampai dengan alat-alat penunjang produksi video profesional lainnya seperti Rig, Glidecam, Jimmy Jib Crane, Multicam System, Copter dan lainnya.

Baca Juga

"Perusahaan kami telah berdiri sejak tahun 2011, dengan didukung oleh Tenaga kerja yang profesional dan peralatan multimedia dan elektronik yang Up To date, berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik," ujar Tomi Defantri, Founder & Commissaries BSM Rental Bandung, dalam siaran persnya, Ahad (5/2).

Menurut Tomi Defantri, untuk terus meningkatkan pelayan dan memberikan produk yang berkualitas kepada para pelanggan yang menggunakan jasa BSM Rental Bandung. Karena, pihaknya pun menyediakan peralatan alat multimedia, photography dan videography diantaranya Screen Projector, Rig, Glidecam, TV Plasma, Tripod, Monopod, Mixer audio, Switcher video, Screen 2x3, Screen 3x4, Projector 5000 lumens, Projector 7000 lumens, Lampu studio, Mobile light, Monitor 7 inch, Lensa, Track slider, Flash lighting, Headphone, Shotgun Microphone, Boom Mic dan lain-lain.

 

"BSM Rental Bandung kedepan juga membuka kolaborasi yg luas dengan pelaku industri kreatif di Indonesia, baik dalam bentuk pelatihan, penyediaan equipment yang lengkap dan professional serta siap melakukan sponsorship kegiatan-kegiatan kreatif," kata Tomi Defantri.

Sementara itu Dewa Eka Prayoga, President Commissaries BSM Rental Bandung mengatakan, bahwa transformasi digital menghasilkan karya yang berasal atau dihasilkan dari studio dan teks konten. "Kehadiran BSM Rental Bandung tidak lepas dari kata kunci kolaborasi, karena dibalik kolaborasi ada rejeki dan silahturahmi untuk tumbuh bersama," kata Dewa Eka Prayoga.

BSM Rental Bandung bukan hanya sekedar buka cabang atau membuka pasar baru. Namun, kata dia, akan mengembangkan pasar untuk pemula yang berkarya dibidang entertaiment.

Sedangkan Wahyu Suseno, President Director BSM Rental Bandung menegaskan bahwa kedepan BSM Rental Bandung bukan hanya sekedar menjalankan bisnis saja, tapi memiliki program kerja yang dapat diikuti oleh pekerja kreatif pemula.

Pertama akan ada BSM Akademy yakni untuk Pekerja Kreatif Pemula dapat belajar tentang dunia kreatif secara gratis karena didukung oleh para sponsor prinsipel. Sedangkan untuk Pekerja Kreatif Menengah, pihaknya menyediakan diskon sewa peralatan dan sebulan sekali menggelar workshop industri kreatif yang pengajarnya berasal dari bidang film atau photography.

"Dari program kerja tersebut, pasar yang dikembangkan oleh BSM Rental Bandung dapat melahirkan lebih banyak pekerja-pekerja kreatif," kata Wahyu Suseno. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement