Selasa 29 Jun 2021 17:07 WIB

Ribery tak akan Perpanjang Kontrak di Fiorentina

Franck Ribery tampaknya masih ingin bermain di Serie A Liga Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Franck Ribery dari Fiorentina.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Franck Ribery dari Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Franck Ribery dilaporkan tak akan memperbaharui kontraknya dengan Fiorentina. Dilansir dari Football Italia, Selasa (29/6), dengan demikian pemain berkebangsaan Prancis tersebut akan berstatus bebas transfer.

Pemain 38 tahun tersebut bergabung dengan La Viola secara gratis pada Agustus 2019 setelah 12 tahun berseragam Bayern Muenchen. Kontraknya bersama Fiorentina akan berakhir pada 30 Juni dan masa depannya akan tergantung kepada siapa pelatih Fiorentina di masa depan.

Fiorentina memiliki pelatih baru Vincenzo Italiano dari Spezia. Pelatih tersebut tak memasukkan nama Ribery sebagai rencana permainannya sehingga klub tak akan menawarkan perpanjang kontrak kepada Ribery sebagaimana laporan yang berkembang.

Meski demikian, Ribery tampaknya masih ingin bermain di Italia. Oleh karena itu, kemungkinan ia bergabung dengan klub lain di Serie A terbuka lebar. Ribery mencetak dua gol dan memberikan tujuh assist dalam 29 penampilannya di Serie A pada musim 2020/2021.

Beberapa bulan setelah kedatangannya ke Fiorentina, Ribery harus menjalani operasi pergelangan kaki pada Desember 2019. Hal tersebut menyebabkannya harus absen selama lima bulan. Itu jelas merugikan bagi klub.

Ribery merupakan salah satu pemain terbaik dunia di masa keemasannya. Kesuksesan kariernya ia raih ketika berseragam Bavarian dari 2007 hingga 2019. Ia mempersembahkan sembilan gelar Bundesliga Jerman dan satu trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement