Selasa 24 Aug 2021 16:37 WIB

Penjualan Kerajinan Cukli Lombok Turun di Tengah Pandemi

Saat ini hanya mampu menjual dua set kursi perbulannya, sebelumnya lima set kursi..

Red: Mohamad Amin Madani

Pengunjung memperhatikan produk kerajinan kursi Cukli (ornamen kulit kerang ) di galeri Lombok Craft Gegutu Timur, Kecamatan Selaparang, Mataram, NTB, Selasa (24/8/2021). Menurut pengakuan perajin kursi cukli di daerah tersebut penjualan kursi cukli di masa pandemi COVID-19 mengalami penurunan dari sebelum pandemi bisa menjual lima set kursi per bulan dan saat ini hanya mampu menjual dua set kursi pe rbulannya dengan harga mulai Rp6 juta hingga Rp16 juta per set dan dipasarkan di Pulau Lombok, Pulau Jawa, Malaysia dan Brunai Darussalam. (FOTO : Antara/Ahmad Subaidi)

Pengunjung memperhatikan motif produk kerajinan kursi Cukli (ornamen kulit kerang ) di galeri Lombok Craft Gegutu Timur, Kecamatan Selaparang, Mataram, NTB, Selasa (24/8/2021). Menurut pengakuan perajin kursi cukli di daerah tersebut penjualan kursi cukli di masa pandemi COVID-19 mengalami penurunan dari sebelum pandemi bisa menjual lima set kursi per bulan dan saat ini hanya mampu menjual dua set kursi pe rbulannya dengan harga mulai Rp6 juta hingga Rp16 juta per set dan dipasarkan di Pulau Lombok, Pulau Jawa, Malaysia dan Brunai Darussalam. (FOTO : Antara/Ahmad Subaidi)

Sejumlah perajin mengerjakan pembuatan kursi Cukli (ornamen kulit kerang ) di galeri Lombok Craft Gegutu Timur, Kecamatan Selaparang, Mataram, NTB, Selasa (24/8/2021). Menurut pengakuan perajin kursi cukli di daerah tersebut penjualan kursi cukli di masa pandemi COVID-19 mengalami penurunan dari sebelum pandemi bisa menjual lima set kursi per bulan dan saat ini hanya mampu menjual dua set kursi pe rbulannya dengan harga mulai Rp6 juta hingga Rp16 juta per set dan dipasarkan di Pulau Lombok, Pulau Jawa, Malaysia dan Brunai Darussalam. (FOTO : Antara/Ahmad Subaidi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pengunjung memperhatikan produk kerajinan kursi Cukli (ornamen kulit kerang ) di galeri Lombok Craft Gegutu Timur, Kecamatan Selaparang, Mataram, NTB, Selasa (24/8/2021).

Menurut pengakuan perajin kursi cukli di daerah tersebut penjualan kursi cukli di masa pandemi COVID-19 mengalami penurunan dari sebelum pandemi bisa menjual lima set kursi per bulan dan saat ini hanya mampu menjual dua set kursi pe rbulannya dengan harga mulai Rp6 juta hingga Rp16 juta per set dan dipasarkan di Pulau Lombok, Pulau Jawa, Malaysia dan Brunai Darussalam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement