Selasa 05 Oct 2021 16:15 WIB

Komisi III Minta Pembangunan SPBE Segera Diselesaikan

'Harapan saya Patra Niaga segera membantu opration ini'.

Komisi III Minta Pembangunan SPBE Segera Diselesaikan
Foto: DPRD Jabar
Komisi III Minta Pembangunan SPBE Segera Diselesaikan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG BARAT--Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD meninjau pembangunan SPBE PT. Jabar Energi di Kabupaten Bandung Barat. Dalam tinjauan tersebut DPRD Jabar menginkan percepatan dalam pembangunan SPBE itu. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat,  Cucu Sugyati mengatakan, jika SPBE tersebut dapat menjadi sumber pendapatan bagi Jawa Barat dan bermanfaat bagi masyarakat.

‘’Tentunya setelah ini selesai, tentu bisa menjadi sumber pendapatan bagi Jawa Barat. Diharap segera berjalan kembali pembangunan SPBE ini yang memang dirasa sudah cukup lama dan dapat bermanfaat nantinya bagi masyarakat luas," ucap Cucu di Kabupaten Bandung Barat, Senin, (4/10) dalam siaran pers yang diterima Republika.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugyanto Nangolah menambahkan agar proyek ini dapat segera beroperasi, karena menurutnya sudah dua tahun belum juga selesai dan memberatkan pada biaya oprasional yang terus keluar. “Penting bagi kami karena berkaitan dengan pendapatan daerah dengan gas. Kendalanya tadi dikatakan dari Pertamina diturunkan ke anak perusahaan Pertamina dan banyak persyaratan yang harus dipenuhi," tambahnya.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara pun ikut menanggapi pembangunan BUMD Jabar itu. Menurutnya SPBE itu dapat menjadi benefit bagi Provinsi Jawa Barat serta membantu kebutuhan gas bagi masyarakat. "PT Jabar Energi ini adalah benefit BUMD, dan BUMD ini juga menjadi kebutuhan untuk rakyat kecil terkait gas 3 kg, harapan saya Patra Niaga segera membantu opration ini. Sehingga segera ini cepat beroprasi," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement