Selasa 05 Oct 2021 21:48 WIB

Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Berbasis RW

Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh mendapatkan vaksin.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Berbasis RW (ilustrasi).
Foto: riga nurul iman
Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Berbasis RW (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi akan menggencarkan vaksinasi berbasis wilayah mulai kecamatan, kelurahan hingga RW. Harapannya pada akhir Desember 2021 semua warga Kota Sukabumi bisa tervaksin.

''Pandemi belum selesai dan salah satu penetapan level PPKM adalah capaian vaksinasi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Selasa (5/10). Di mana pemkot telah mendata warga yang belum divaksinasi mulai per kecamatan, kelurahan dan RW.

Nantinya ungkap Fahmi, mulai akhir pekan pemkot bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota akan menggenjot vaksinasi berbasiskan wilayah. Di mana vaksinasi berbasis RW, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh mendapatkan vaksin.

''Aparat di wilayah mengajak warga vaksinasi khususnya di atas 50 tahun atau lansia,'' ujar Fahmi. Sehingga warga yang belum tervaksin di wilayah bisa semuanya tersisir.

''Dalam menghadapi pandemi, kami bersama Polres dan Pemkot terus menggencarkan vaksinasi kepada warga,'' ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada wartawan.

Rencananya lanjut Danang, vaksinasi akan berbasis wilayah dengan mendatangi warga di rumah. Hal ini khususnya dilakukan kepada kalangan lansia dan pelajar pada akhir pekan.

Di sisi lain, cakupan vaksinasi warga Kota Sukabumi untuk dosis ke satu hingga 3 Oktober 2021 mencapai sebanyak 166.517 orang atau 61,7 persen. Sementara cakupan untuk dosia kedua mencapai 80.912 orang atau 30 persen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement