Ahad 16 Oct 2022 23:00 WIB

Anies: Izinkan Saya Pamit, Terima Kasih Atas Kepercayaannya

Anies minta warga DKI Jakarta untuk terus mendukung program-program Pemprov DKI.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga saat akan menghadiri acara perpisahan masa kepemimpinannya menjadi Gubernur di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad (16/10/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga saat akan menghadiri acara perpisahan masa kepemimpinannya menjadi Gubernur di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad (16/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri perpisahan atau tasyakuran akbar di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad (16/10). Anies, mengucapkan berbagai terima kasih atas kepercayaan warga Jakarta pada Pilgub 2017 silam dan menyatakan pamit.

“Sebagai penutup, izinkan saya pamit, kami datang tampak muka, saya pulang tampak punggung,” kata Anies di atas panggung, Ahad (16/10).

Saat mengucapkan kata-kata pamit tersebut, riuh rendah dari warga dan simpatisan Anies sontak meneriaki ‘Presiden Presiden dan Presiden’. Anies sempat terhenti sebentar, sebelum akhirnya melanjutkan dan berharap, agar kerja di DKI Jakarta bisa dirahmati dan dilindungi.

Dalam momen pamit tersebut, Anies mengucapkan, terima kasih kepada banyak pihak. Namun demikian, dirinya menyatakan lantang terima kasih pertamanya kepada Kota Jakarta dan warganya.

“Terima kasih atas amanat yang diembankan dan terima kasih atas kepercayaan yang disematkan,” kata dia.

Dia melanjutkan, setelah bersama-sama melewati perjalanan lima tahun terakhir, dirinya meminta warga DKI Jakarta untuk terus mendukung program-program Pemprov DKI. Dirinya, juga meminta warga DKI untuk menjaga dan meneruskan pencapaian DKI Jakarta sebagai kota yang setara dan global.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara perpisahan atau tasyakuran akbar dengan warga di Balai Kota DKI, Ahad (16/10). Anies, datang ke Balai Kota pukul 09.15 WIB setelah bersepeda dari kediamannya di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus, pagi sekira pukul 05.45 WIB.

Setelah tiba di Balai Kota, para simpatisan dan warga meneriaki Anies dengan harapan untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029 nanti. Berdasarkan pantauan Republika, ribuan warga selain yang ada di Balai Kota, juga memenuhi Jalan Medan Merdeka yang telah ditutup oleh pihak kepolisian.

Masih di Balai Kota, di panggung utama, tampak Anies mengenakan celana jeans biru, kemeja biru dan rompi Jaki. Sedangkan disebelahnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga nampak ditemani istri. Anies, secara khusus ditemani istri, anaknya, Mutia Baswedan dan suami Ali, serta adik-adiknya.

Berbagai unsur warga dan ormas juga hadir di Balai Kota. Selain meneriaki Anies untuk menjadi presiden, warga antusias mengambil swafoto dengan Anies, bahkan beberapa di antaranya menerobos barikade ormas serta Satpol PP dan menaiki panggung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement