Kamis 24 Nov 2022 06:01 WIB

Pemkot Cirebon Kirimkan Bantuan Gelombang Kelima untuk Cianjur

Tim asesmen akan berada di Cianjur untuk memetakan apa yang dibutuhkan korban gempa.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi
Foto: Diskominfo Kota Cirebon
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemkot Cirebon kembali mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Pengiriman bantuan dilepas oleh Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, di halaman Balai Kota.

"Yang diberangkatkan hari ini gelombang kelima," kata Agus, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga

Untuk pengiriman bantuan hari ini, terdiri dari satu unit ambulans lengkap dengan tenaga medis, Taruna Siaga Bencana (Tagana) sebagai relawan serta satu truk logistik. Sedangkan logistik terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng hingga perlengkapan bayi dan anak-anak.

Sebelumnya, bantuan yang berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, RSD Gunung Jati, PSC 119, PMI dan BPBD Kota Cirebon sudah diberangkatkan. Baik berupa logistik maupun relawan.

Selanjutnya, sambung Agus, tim asesmen dari Kota Cirebon akan berada di Kabupaten Cianjur untuk memetakan apa lagi yang dibutuhkan oleh korban gempa.

Agus meminta, kepada Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Andi Wibowo, untuk menjadi narahubung dan segera berkoordinasi jika sudah mendapatkan informasi terkait bantuan apa yang mendesak untuk diberikan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur. "Nanti kita akan kirim kembali," katanya.

Pada kesempatan itu, Agus juga meminta. dukungan dari perangkat daerah dan masyarakat Kota Cirebon untuk mendukung penggalangan dana yang dilakukan oleh PMI. Penggalangan dana dilakukan dalam beberapa hari kedepan, yang hasilnya akan dialokasikan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

"Ini bagian dari empati dan kepedulian untuk saudara-saudara kita yang mendapat musibah di Kabupaten Cianjur," tandas Agus. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement