Ahad 12 Mar 2023 07:35 WIB

Sambangi Indonesia, Legenda Liverpool Robbie Fowler Ingin Bermain dengan Tiga Sosok Ini

Fowler datang untuk menemani fans Liverpool menonton laga Vs Bournemouth.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda Liverpool, Robbie Fowler menyambangi Jakarta. Ia terlibat dalam kegiatan bp x Castrol Dynamic Duo - Premier League Trophy Tour 2023, Sabtu (11/3/2023).
Foto: Republika/Frederikus Bata
Legenda Liverpool, Robbie Fowler menyambangi Jakarta. Ia terlibat dalam kegiatan bp x Castrol Dynamic Duo - Premier League Trophy Tour 2023, Sabtu (11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Robbie Fowler cukup melegenda di level sepak bola profesional. Saat masih aktif bermain ia lebih sering membela Liverpool.

Kini ia berkesempatan mengunjungi Indonesia. Saat bertemu awak media, ia dijejali sejumlah pertanyaan. Salah satunya yakni ia diminta memilih tiga pemain saat ini yang ia inginkan bisa menjadi rekan setimnya di lapangan.

Baca Juga

"Harry Kane, Kevin de Bruyne, dan Mohamed Salah," kata Fowler dalam konferensi pers di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (11/3/2023). 

Tokoh yang bulan depan berusia 48 tahun ini menjelaskan alasan dari pernyataannya. Kane karena mereka sama-sama memperkuat tim nasional Inggris. Lalu De Bruyne karena ia juga pernah berkostum Manchester City. Gelandang asal Belgia itu merupakan andalan City.

Lalu Mo Salah karena keduanya berseragam the Reds. Fowler terlibat dalam acara bpx x Castrol Dynamic Duo Premier League Trophy Tour 2023. Ia mengaku mendapat pengalaman menyenangkan saat datang ke tanah air. 

"Saya banyak mendengar tentang Indonesia yang memiliki banyak penggemar sepak bola Liga Inggris," ujar sosok yang juga pernah berseragam Leeds United ini.

Fowler melakukan sejumlah kegiatan di Jakarta. Selain bertemu awak media, ia juga melakukan meet and greet  dengan penggemar. Setelahnya ada nonton bareng duel Liverpol melawan Bournemouth.

Total ia berkostum the Reds dalam 339 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 183 gol.

Ia meraih sejumlah trofi selama bermarkas di Stadion Anfield. Beberapa di antaranya dua piala Liga dan satu mahkota Piala UEFA atau yang sekarang bernama Liga Europa. Sayangnya, selama aktif bermain, Fowler belum pernah merasakan nikmatnya meraih gelar Liga Primer Inggris.

Fowler sempat menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di pentas Liga Primer. Total ia mengoleksi 128 gol di ajang tersebut. Namun beberapa hari lalu, catatannya dilewati Mohamed Salah.

Sang legenda mengapresiasi pencapaian Mo Salah. Ia menilai Salah sudah berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement