Kamis 30 Mar 2023 02:51 WIB

Polisi Operasi Petasan dan Mercon di Kabupaten Sukabumi

Jajaran Polres Sukabumi akan menyita petasan dan mercon.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Petasan.
Foto: Dokumen
(ILUSTRASI) Petasan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Jajaran Polres Sukabumi, Jawa Barat, mengantisipasi peredaran petasan dan mercon pada bulan Ramadhan. Untuk itu, polisi menggencarkan kegiatan operasi petasan dan mercon.

Seperti dilakukan Polsek Cibadak, yang melakukan pengecekan ke lapak pedagang kembang api. Panit Reserse Kriminal Polsek Cibadak Ipda Asep Suhriat mengatakan, petasan dan mercon membahayakan dan dapat meresahkan masyarakat.

Karena itu, Asep mengatakan, polisi melakukan operasi petasan dan mercon. “Apabila saat operasi di lapangan ditemukan petasan maupun mercon, maka akan langsung disita dan diamankan oleh petugas,” kata Asep di sela-sela operasi petasan maupun mercon di Pasar Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (29/3/2023).

Saat operasi tersebut, Asep mengatakan, sementara ini tidak ditemukan adanya petasan dan mercon. Polisi hanya mendapati pedagang yang menjual kembang api.

 

Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede, melalui Kepala Polsek (Kapolsek) Cibadak Kompol Ridwan Ishak, mengatakan, operasi dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Operasi dilakukan guna memberikan situasi kamtibmas jelang Idul Fitri di wilayah Kecamatan Cibadak tetap aman dan kondusif, serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya,” kata Kapolsek. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement