Rabu 12 Apr 2023 13:31 WIB

DPRD Kota Bandung Dorong Gencarkan Pesantren Kilat

Sanlat dapat membentuk karakter bangsa.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – DPRD Kota Bandung mengapresiasi mayoritas masjid dan sekolah di daerahnya yang menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat bagi pelajar di Bulan Ramadhan. Pesantren kilat merupakan salah satu formula dalam membentuk karakter bangsa yang ber-akhlakul karimah. 

Demikian dikatakan Ketua DPRD Kota Bandung H Tedy Rusmawan A.T M.M seusai meninjau sejumlah kegiatan pesantren kilat di masjid-masjid dan sekolah, belum lama ini. Pihaknya berharap, pesantren kilat yang dilaksanakan di sekolah dapat membentuk karakter siswa-siswi yang saleh dan salihah.

‘’Terlebih di momentum Ramadan, diharapkan lebih banyak kegiatan yang positif dan kreatif sehingga selain menjadi ibadah, dan menjadi karakter serta sifat mulia bagi generasi muda,’’ ujar Tedy saat pembukaan pesantren kilat di SMPN 46 Kota Bandung, belum lama ini.

Pihaknya mengatakan, kegiatan pesantren kilat sangat bermanfaat terutama dalam membentuk karakter dan akhlak generasi muda. Dengan demikian, tutur dia, isilah Bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang positif.

Dengan membentuk karakter dan akhlak yang baik, papar Tedy, maka ke depannya generasi muda Kota Bandung dapat mengejar cita-citanya, dengan tetap berpegang pada nilai-nilai agama. ‘’Apapun cita-citanya, yang paling penting itu fondasi agama, sehingga memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,’’ tambahnya.

Tedy menyerukan, kepada para siswa-siswi di Kota Bandung untuk tidak ikut-ikutan geng motor. ‘’Dari pada ikut geng motor, lebih baik tambah semangat shalat dan baca Alquran,’’ tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement