Selasa 18 Apr 2023 21:29 WIB

Sambut Momen Lebaran, PO Primajasa Operasikan Tambahan 150 Unit Bus

PO Primajasa berharap pengguna jasa bus membeludak pada momen Lebaran ini. 

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Suasana di pul bus PO Primajasa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023) malam.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Suasana di pul bus PO Primajasa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Perusahaan Otobus (PO) Primajasa menyambut momen Lebaran 2023 ini dengan mengoperasikan lebih banyak bus. Primajasa mengantisipasi jumlah pemudik yang diprediksi meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Karenanya kami optimistis tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi beberapa tahun sebelumnya kan masih ada Covid-19. Saat ini sudah relatif bebas,” kata Corporate Communication PO Primajasa, Usman Rusmana, Selasa (18/4/2023).

Menyambut momen Lebaran ini, Usman mengatakan, PO Primajasa tidak hanya menyiapkan bus yang beroperasi reguler. Ia mengatakan, pihaknya mengoperasikan sekitar 150 unit bus tambahan untuk mendukung arus mudik. “Kami benar-benar persiapkan maksimal,” ujar dia.

Usman mengatakan, jumlah penumpang bus Primajasa sudah mengalami peningkatan sejak akhir pekan lalu, tetapi belum signifikan. Diperkirakan jumlah penumpang semakin meningkat saat mulai cuti bersama, 19 April 2023.

 

“Mungkin besok mulai meningkat. Mudah-mudahan bisa membeludak,” kata Usman.

Ihwal tarif untuk angkutan Lebaran kali ini, menurut Usman, ada kenaikan sekitar sepuluh persen. Kenaikan tarif itu berlaku mulai H-8 hingga H+8 Lebaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement