Rabu 03 May 2023 13:05 WIB

Anak SMP Temukan Mayat Terkubur di Lapangan Munjul Tangerang

Kepala Desa Munjul mendata warga untuk membantu mencari identitas mayat.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Mayat.
Foto: Mgrol120
(ILUSTRASI) Mayat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Mayat tanpa identitas dilaporkan ditemukan di lapangan wilayah Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (2/5/2023). Mayat dalam kondisi terkubur itu dikabarkan ditemukan pertama kali oleh sekelompok anak SMP.

“Mayat itu ditemukan oleh sekelompok remaja anak SMPN Solear 3. Kondisi mayat masih terkubur, namun tidak dalam, sekitar satu meter kurang,” kata Kepala Desa Munjul, Wawan, kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Menurut Wawan, sekelompok anak SMP itu tengah mencari bahan untuk tiang bendera. Lalu tercium bau tak sedap. Mereka lantas mencari sumber bau tersebut. Ternyata sumber bau itu berasal dari mayat.

“Kelihatan tengkorak sama rambutnya. Terus dikorek lagi bawahnya itu, ada tulang kaki,” kata Wawan.

Wawan mengatakan, anak SMP tersebut kemudian melaporkannya kepada warga. Keberadaan mayat itu lalu dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penanganan.

Merespons keberadaan mayat itu, Wawan mengatakan, pihaknya melakukan pendataan terhadap warga desa untuk membantu mencari identitas jasad tersebut.

“Namun, belum ada laporan yang kehilangan keluarganya sampai saat ini. Jika ada keluarga yang merasa kehilangan, segera melaporkan ke pihak berwajib,” kata Wawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement