Ahad 07 May 2023 14:06 WIB

Bus Masuk Jurang di Kawasan Wisata Guci Tegal, Satu Orang Meninggal

Bus berisi puluhan penumpang rombongan peziarah asal Jawa Barat.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Bus masuk ke jurang (ilustrasi)
Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Bus masuk ke jurang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebuah bus pariwisata berisi puluhan peziarah dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal, di kawasan obyek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Ahad (7/5) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Bus nahas yang berisi puluhan penumpang rombongan peziarah asal Jawa Barat tersebut, dilaporkan berjalan tak terkendali hingga masuk ke dalam sungai tanpa ada pengemudinya, karena sebelumnya bus dalam posisi terparkir.

Namun di dalamnya sudah terisi puluhan penumpang dan sedang  menunggu penumpang lainnya yang masih berada di luar, di kawasan kompleks wisata Guci, Kabupaten Tegal.

Dalam peristiwa ini, satu orang penumpang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara puluhan penumpang lainnya dilaporkan harus dilarikan ke Puskesmas Bumijawa untuk mendapatkan pertolongan medis, akibat luka- luka yang dideritanya.

Ihwal peristiwa ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, melalui pesan WA. Kendati begitu, ia belum memberikan penjelasan lebih rinci apa penyebabnya.

Karena di lokasi masih diberikan penanganan. "Info lebih lanjut akan kami sampaikan, tetapi peristiwa itu benar terjadi di dekat area parkir kompleks wisata Guci," tegas kabidhumas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement