Ahad 07 May 2023 20:03 WIB

Lokasi Wisata Kano Gratis di Tangerang Bisa Ditambah

Untuk sementara waktu wisata kano dialihkan ke Situ Gede.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Irfan Fitrat
Wisata kano gratis di Kota Tangerang, Banten.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wisata kano gratis di Kota Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang, Banten, membuka kemungkinan untuk menambah lokasi wisata kano. Penambahan lokasi wisata kano ini bergantung dari animo masyarakat.

Wisata kano selama ini disediakan di sepanjang aliran Kali Sipon, sekitar Alun-Alun Kota Tangerang. Namun, lantaran air Kali Sipon tengah surut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang untuk sementara mengalihkan wisata air itu ke Situ Gede kawasan Modernland.

“Kami alihkan wisata kano ke danau atau Situ Gede Modernland untuk sementara waktu. Dalam kondisi surut begini, jangan sampai wisata air jadi off dalam jangka panjang, maka lokasi yang bergeser segera kita putuskan,” ujar Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh.

Wisata kano dialihkan sementara ke Situ Gede mulai Sabtu (6/5/2023), pukul 15.30 WIB. Empat kano disediakan untuk warga yang berwisata air secara gratis.

Rizal mengatakan, Disbudpar akan melihat animo warga berwisata menggunakan kano di Situ Gede. Apabila animonya terbilang tinggi, ia membuka kemungkinan lokasi wisata kano ini akan ditambah ke depan.

“Jika terlihat antusiasme juga tinggi di Situ Gede, tidak menutup kemungkinan lokasi perahu kano jadi kita tambah, yakni di Alun-Alun Kota Tangerang dan Situ Gede,” kata Rizal.

Rizal mempersilakan masyarakat untuk memanfaatkan wisata air gratis menggunakan kano ini. Ia mengimbau masyarakat tetap hati-hati saat beraktivitas menggunakan kano, juga selalu menjaga kebersihan.

“Silakan manfaatkan wisata air gratis di Kota Tangerang, yaitu wisata perahu kano. Jangan lupa sambil berbelanja atau kulineran di lokasi wisata Kota Tangerang lainnya,” ujar Rizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement