Sabtu 13 May 2023 20:51 WIB

Alasan Atalia Jadi Bacaleg dan Memilih Partai Golkar

Kebermanfaatan itu sesungguhnya bisa lebih luas dan lebih konkret lagi bila masuk ke

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya.
Foto: undefined
Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Atalia Praratya resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Golkar untuk pemilu 2024 mendatang. Pada Sabtu, 13 Mei 2023, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu mendatangi kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat untuk menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai baceleg. 

Atalia mengatakan, telah mendapat dukungan dari suaminya. Bahkan, Kang Emil merupakan orang pertama yang memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju dalam pemilu serentak tahun depan. 

”Jadi, orang pertama yang mensupport saya dan mendukung saya adalah Kang Emil,” ujar Atalia dalam siaran persnya. 

Sebagai istri seorang gubernur, perempuan yang akrab dipanggil Ibu Cinta itu tidak hanya menjadi pendamping. Atalia mengakui, dirinya lebih banyak menghabiskan waktu sebagai aktivis kemasyarakatan. 

Setiap hari,  Atalia bertemu dengan masyarakat untuk mendengar berbagai aspirasi dan menghadirkan solusi untuk berbagai persoalan. Belakangan ini, Atalia merasa harus mengambil langkah untuk membantu lebih banyak masyarakat.

Berdasar diskusi yang dilakukan bersama banyak pihak, Atalia memilih maju sebagai bacaleg dari Partai Golkar. ”Bahwa kebermanfaatan itu sesungguhnya bisa lebih luas dan lebih konkret lagi apabila kita masuk ke ranah kebijakan,” katanya. 

Atalia mengaku, tidak mudah mengambil keputusan untuk maju dan bertarung dalam pemilu mendatang. Namun, keinginan untuk memberi lebih banyak manfaat kepada masyarakat mendorong dirinya untuk membuka dan memberanikan diri.

Atalia mengatakan, ada banyak hal yang ingin dia lakukan apabila nantinya terpilih menjadi legislator. Utamanya di bidang yang selama ini dia geluti. 

”Saya concern dengan perempuan dan anak. Bagaimana meningkatkan taraf hidup mereka dengan cara memberikan pengetahuan dan juga keterampilan,” katanya.

Kemudian, kata dia, inklusivitas juga harus ditingkatkan. "Karena kita tahu masyarakat disabilitas saat ini meskipun kita mengupayakan tetapi tetap saja kesenjangan itu ada,” katanya.

Menurut Atalia, ada berbagai hal yang ingin dia lakukan ke depan. Dengan niat baik, dia percaya semua itu akan membawa kebaikan bagi masyarakat. 

”Dan saya tipe orang yang all out. Ketika saya memutuskan sesuatu, maka saya akan sepenuh hati, akan berjuang bersama-sama dengan teman-teman di Jawa Barat,” katanya. 

Semangat itu, kata Atalia, selaras dengan semangat yang dimiliki Partai Golkar. Oleh karena itu, Atalia memutuskan untuk maju dalam pemilu serentak tahun depan melalui partai Golkar.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement