Jumat 19 May 2023 10:53 WIB

Pawai Timnas U-22; Idola Kaum Hawa, Pameran Medali Emas, dan Simbol Cinta Ala Korea

Pesta rakyat ini berjalan meriah, semua tampak mencintai Timnas U-22.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kaum muda-mudi tampak memenuhi GBK saat parade timnas U-22.
Foto: Republika/Anggoro Pramudya
Kaum muda-mudi tampak memenuhi GBK saat parade timnas U-22.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wajahnya yang manis dengan potongan rambut tampak klimis mengarah ke sebelah kanan, Pratama Arhan jadi sorotan dan teriakan kaum hawa pada acara pawai keberhasilan tim nasional (timnas) Indonesia U-22 pada SEA Games 2023 Kamboja.

Skuad Garuda Muda sukses merengkuh medali emas pada cabang olahraga sepak bola putra usau mengalahkan rival abadi Thailand 5-2 pada partai final SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh.

Baca Juga

Melalui pantauan republika.co.id, Jumat (19/5/2023), arak-arakan pun pawai kemenangan timnas U-22 tiba di depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Pukul 08.30 WIB.

Masyarakat yang telah menanti sejak Pukul 05.00 - 06.00 WIB langsung menyelimuti ruas Jalan Asia Afrika, Senayan. Mengenakan kostum timnas dengan warna dasar merah mereka langsung berteriak histeris sekaligus menyanyikan lagu kemenangan.

"Indonesia... Indonesia... Indonesia...," tegas pria muda di samping seraya membentang syal bertulis Garuda, Jumat (19/5/2023).

Menggunakan bus bertingkat formasi arak-arakan penggawa timnas U-22 dan para ofisial pelatih diisi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di urutan terdepan. Didampini oleh Indra Sjafri disebelah kanan dan Pratama Arhan serta Rizky Ridho.

Para penggemar kemudian langsung kembali berteriak manakala bek kiri timnas, Pratama Arhan melakukan aksi 'manis' dengan melingkarkan tangan kanan-kiri di atas kepala membentuk lambang hati.

"Pratama Arhan... Pratama Arhan... foto...," teriak beberapa kelompok kaum hawa yang memang ikut terombang-ambing dalam hanyutnya masa.

Melihat antusiasme menggila dari suporter kapten timnas Rizky Ridho dengan sigap langsung memamerkan keping medali emas.

Aksi di atas atap bus ditutup oleh komando Erick Thohir yang serentak melakukan simbol cinta ala Korea Selatan alias 'Finger Heart'.

Aksi tersebut langsung direspons oleh penggemar yang terlihat sangat riuh di bawah bus.

Rombongan Garuda Muda kini tengah melintas ke ruas Jalan FX Senayan kemudian Le Meredien, Stasiun Dukuh Atas, Bundaran HI putar balik ke Jalan Sudirman, Patung Pemuda Pembangunan dan kemudian kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) VIP Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement