Jumat 26 May 2023 07:18 WIB

Polisi Temukan Sosok Ibu yang Viral Aniaya Pengemis Anak Kecil

Anak dari ibu itu memiliki kelainan yakni hyperaktif.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto
Penganiayaan. Ilustrasi
Foto: vccoordinator.wordpress.com
Penganiayaan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi temukan sosok ibu yang diduga memukul anak kandungnya berprofesi sebagai pengamen. Perempuan tersebut berinisial FNB, seorang janda yang tinggal di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Diketahui, ibu dan anaknya itu sehari-hari bekerja sebagai pengamen jalanan. 

"Ibu berinisial FNB seorang janda yang sudah bercerai dengan suaminya. Ibu tersebut menjadi pengamen guna menafkahi keluarganya," ujar Wakapolsek Kembangan AKP Banget Sibuea dalam keterangannya, Kamis (25/5).

Menurut Banget Sibuea, dari keterangan perempuan itu bahwa anaknya memiliki kelainan hiperaktif. Sehingga, kelainan tersebut membuat sang ibu melakukan penganiayaan terhadap anaknya tersebut. Karena itu, pihak Polda Metro Jaya mengimbau kepada sang ibu untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Kami memberikan imbauan kepada ibu FNB untuk tidak melakukan hal serupa lagi," ucap Banget Sibuea.

 

Selain itu, menurut Banget Sibuea, pihaknya berkoordinasi dengan tiga pilar untuk melakukan pendampingan sosial terhadap ibu dan anak. Lalu pihak kepolisian juga memberikan edukasi kepada ibu untuk lebih sabar. Kemudian juga berkoordinasi secara berkelanjutan dengan pihak kelurahan ataupun dinas sosial.

“Agar dapat memberikan bantuan secara psikologis maupun sosial agar sang ibu tidak melakukan tindakan yang bisa mengarah pada Pidana Kekerasan perempuan dan Anak," kata Banget Sibuea. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement