Ahad 04 Jun 2023 10:11 WIB

Cerita Istri tentang Ganjar Pranowo yang Senang Olahraga Lari

Olahraga lari dimulai sekitar pukul 05.00 WIB atau 05.30 WIB.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Bogor Bima Arya saat melakukan lari pagi bersama Bacapres PDIP Ganjar Pranowo.
Foto: Dok. HPJT
Wali Kota Bogor Bima Arya saat melakukan lari pagi bersama Bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Siti Atikoh Supriyanti, istri dari calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, menceritakan pengalaman dirinya bersama suaminya yang menyenangi olahraga, khususnya lari. Sejak anak semata wayangnya masih kecil, ia mengaku sering berolahraga renang hingga akhirnya saat ini banyak mengikuti kegiatan marathon.

"Sebenarnya, keluarga itu senang olahraga, ketika anak masih kecil, renang karena anak bisa ikut. Terus sepeda, sepeda bisa untuk sarana pekerjaan selang seling sama lari jadi sudah lama sekali," ujar dia saat di sela-sela acara marathon di Balai Kota Bandung, Ahad (4/6/2023).

Setelah rutin melaksanakan joging, ia mengaku mulai serius mengikuti kegiatan marathon pada 2014 saat penyelenggaraan Borobudur Marathon. Sebab, Siti mengaku merasakan manfaat dari olahraga lari.

"Dulu kan biasa cuma joging-joging saja tapi setelah oh, enak banget ya kalau misal ikut race banyak temannya, jalannya clear juga banyak suguhan-suguhan. Jadi kita berwisata sekaligus olahraga," ungkap dia.

Biasanya setiap pagi, ia mengaku bersama suaminya mulai olahraga sekitar pukul 05.00 WIB atau 05.30 WIB. Suaminya sendiri selalu menyempatkan diri untuk olahraga lari.

"Kalau Mas Ganjar berusaha tiap hari olahraga tetapi di tempat dia ada pekerjaan misalnya posisi di Jakarta, pagi keliling minimal melemaskan otot," kata dia.

Dengan kegiatan marathon di Bandung, ia mengaku senang terlebih kondisi udara yang sejuk. Tidak hanya itu, banyak suguhan yang ditampilkan saat para peserta berlari.

Selain itu, penyelenggaraan marathon dapat berdampak terhadap peningkatan ekonomi UMKM. Ia menilai banyak dampak positif dari diselenggarakannya marathon.

Seribu orang lebih mengikuti kegiatan marathon di Kota Bandung pada Ahad (4/6/2023) pagi. Kegiatan tersebut rangkaian acara jelang kegiatan Borobudur Marathon November nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement