Sabtu 15 Jul 2023 12:20 WIB

Luis Milla Mundur Jadi Pelatih Persib Bandung Karena Alasan Keluarga

Pelatih semntara akan diisi Yaya Sunarya  dibantu Bayu Eka Surya dan Luizinho Passos.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Bandung Luis Milla dikabarkan mengundurkan diri karena alasan keluarga.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla dikabarkan mengundurkan diri karena alasan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kabar mengejutkan datang dari pelatih Persib Bandung Luis Milla. Pria Spanyol tersebut memutuskan mundur jadi pelatih setelah tiga pertandingan di musim kompetisi 2023/2024 karena alasan keluarga.

"Memang informasi dari Luis Milla diinformasikan ke kami sangat mendadak dengan informasi dan keputusan yang diambil ada masalah pribadi keluarga yang harus kita hormati dan diputuskan beliau," ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono di Graha Persib Bandung, Sabtu (15/7/2023).

Tidak hanya itu, dia menuturkan, Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut memutuskan untuk mundur dari jajaran staf pelatih. Teddy mengatakan, tim tetap harus berjalan mengikuti kompetisi dan menghadapi tantangan yang ada.

"Karena asisten satu kesatuan dengan Luis Milla, maka semuanya mundur," kata dia

 

Sementara waktu, dia mengatakan, pelatih akan diisi oleh Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara dibantu oleh Bayu Eka Surya dan Luizinho Passos.

"Untuk sementara memutuskan pak Yaya menjadi kandidat pelatih sementara sampai ada pelatih," ucap dia.

Teddy mengatakan komisaris dan direksi akan mencari calon pengganti kepala pelatih. Mereka akan mereview beberapa kandidat yang diharapkan secepatnya mendapatkan pengganti.

"Kami mencari calon pengganti kepala yang akan segera kita review beberapa kandidat. Mudah-mudahan secepatnya kita mendapatkan pengganti," kata dia.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono mengaku kaget dengan keputusan Luis Milla. Namun, Persib Bandung menghargai keputusan tersebut terlebih hal itu terkait dengan keluarga.

"Mudah-mudahan kita doakan keluarga, anak dan istrinya lekas sembuh," ungkap dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement