Ahad 13 Aug 2023 11:25 WIB

Jelang Hari Kemerdekaan, Walkot Sukabumi Bareng Warga Bebersih Jalur Pedestrian

Walkot Sukabumi bersama warga bersihkan jalur pedestrian jelang hari kemerdekaan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di jalur pedestrian Ahmad Yani. Walkot Sukabumi bersama warga bersihkan jalur pedestrian jelang hari kemerdekaan.
Foto: riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di jalur pedestrian Ahmad Yani. Walkot Sukabumi bersama warga bersihkan jalur pedestrian jelang hari kemerdekaan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk menyambut hari kemerdekaan. Salah satunya di Kota Sukabumi digencarkan aksi bersih-bersih jalur pedestrian di beberapa ruas jalan sejak sepekan terakhir.

Terbaru, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi memimpin kegiatan bersih-bersih di sekitaran Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Sabtu (12/8/2023).

Baca Juga

Sebelumnya, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Sukabumi secara serentak menggelar kegiatan bersih-bersih jalur pedestrian Jalan Ir Djuanda (Dago) dan Jalan RE Martadina pada Ahad (6/8/2023) lalu.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan bulan bakti Pramuka pada bulan Agustus ini. "Momen ini menjadi pemacu bagi warga masyarakat tentang pentingnya menjaga dan merawat Kota Sukabumi dengan menjaga kebersihan," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Semangat kegiatan ini yakni menyambut hari kemerdekaan. Terutama ingin suasana kota yang sudah di tata dan dibangun tetap dalam keadaan yang bersih. "Salah satu semangat nasionalisme adalah menjaga apa yang telah dibangun dan ditata," ungkap Fahmi.

Kawasan Dago sebagai pusat pemerintahan, dan kawasan RE Martadinata dan Jalam Ahmad Yani sebagai pusat perekonomian menjadi salah satu jalur pedestrian yang harus dipastikan kebersihannya.

Mudah-mudahan lanjut Fahmi, dengan aksi bebersih ini menjadi suatu trigger bagi masyarakat untuk menjaga dan merawat kota yang dicintai ini. Hal ini jadi bagian dari upaya mencintai Sukabumi dengan sepenuh hati.

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menambahkan, aksi bersih-bersih ini melibatkan para ASN dan pada Sabtu ini para anggota gerakan Pramuka. Targetnya sarana yang telah dibangun seperti pedestrian dapat dirawat dengan bersama-sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement