Ahad 13 Aug 2023 10:54 WIB

Erwin Gutawa dan Burgerkill Meriahkan Forestra di Orchid Forest Cikole Lembang

Konser di area hutan ini akan digelar pada 26 Agustus 2023.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Orchid Forest Cikole di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Foto: istimewa
Orchid Forest Cikole di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Konser orkestra di area hutan bertajuk “Forestra” akan digelar di Orchid Forest Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2023). Konser ini akan dimeriahkan Erwin Gutawa Orchestra dan band metal asal Bandung, Burgerkill.

Selain itu, Forestra kali ini juga menghadirkan Barasuara, David Bayu, Rahmania Astrini, Feel Koplo, Sore, Gabber Modus Operandi, Aurelie, serta penampilan spesial dari White Shoes & Couples Company dan Sore.

Vokalis Burgerkill, Ronald Alexander, antusias dapat terlibat dalam konser musik Forestra 2023. “Kami bangga dapat berpartisipasi dalam acara yang luar biasa ini. Forestra memberikan kami ruang dan kesempatan untuk tampil dalam suasana yang unik di tengah hutan pinus, sekaligus membawakan karya kami dalam iringan orkestra,” ujar Ronald.

CEO ABM Barry Akbar menyampaikan komitmen pelaksanaan konser orkestra di Orchid Forest Cikole ini memperhatikan nilai-nilai konservasi lingkungan. Selain hutan pinus, di Orchid Forest Cikole juga terdapat taman anggrek.

“Nilai-nilai konservasi yang ditanamkan Forestra melalui konstruksi panggung dilakukan dengan baik. Penyelenggara memastikan perlindungan setiap pohon di lingkungannya,” ujar Barry, melalui keterangan resminya, yang diterima Jumat (11/8/2023).

Melalui Forestra ini, Barry mengatakan, pihaknya juga ingin mengajak masyarakat turut memperhatikan dan menyadari pentingnya hutan tropis. Menurut dia, setiap pembelian tiket Forestra juga akan berkontribusi pada program adopsi hutan, yang membantu inisiatif penanaman pohon di area konservasi terdekat.

Creative Director Forestra, Jay Subyakto, mengatakan, pada Forestra 2023 ini pihaknya akan menyajikan pengalaman yang unik bagi para musisi yang tampil, juga para penonton.

“Harapan kami adalah dapat menginspirasi kesadaran akan pentingnya menjaga alam, serta menawarkan pengalaman musik yang tak biasa,” ujar Jay.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement