Selasa 22 Aug 2023 12:35 WIB

Mahasiswa ITB: Orasi Pelangi Pengenalan Himpunan, Kok Jadi ke LGBT?

Mahasiswa ITB bersuara orasi pelangi untuk pengenalan himpunan bukan ke arah LGBT.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Gerbang Kampus ITB/ilustrasi. Mahasiswa ITB bersuara orasi pelangi untuk pengenalan himpunan bukan ke arah LGBT.
Gerbang Kampus ITB/ilustrasi. Mahasiswa ITB bersuara orasi pelangi untuk pengenalan himpunan bukan ke arah LGBT.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Lini masa media sosial dihebohkan oleh dugaan kampanye LGBT di Institut Teknologi Bandung (ITB). Hal ini dilihat dari kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) kampus yang terletak di Bandung tersebut.

Pada salah satu kolom pengisian kuesioner oleh salah satu sponsor PMB di google form, tertera empat pilihan jenis kelamin yang berbeda dari biasanya. Selain jenis kelamin pria dan wanita ternyata ada juga pilihan kelamin non biner, dan lainnya.

Baca Juga

Kelamin non biner berarti tidak mengidentifikasi jenis kelamin. Sementara kolom other atau lainnya tidak jelas. Awalnya Alinne Rosida di Instagram mengunggah tangkap layar googl form tersebut. Dia menyematkan judul "Ada apa dengan ITB hari ini?"

photo
LGBTQ - (Tim infografis Republika)

Berdasarkan keterangan pada akunnya, dia mendapatkan cerita dari temannya tentang realita di ITB menyoal dugaan kampanye LGBT di ITB hingga adanya orasi LGBT. "Di grup 9 kali banyak yang anaknya masuk ITB tahun ini, OSKMnya ada beberapa isu, pertama waktu sholat maghrib ngga cukup, kuesioner dari sponsor **** dipertanyakan jenis kelamin ada pilihan non biner dan di rundown ada orasi pelangi," kata Alinne di akun IG @Alinnerosida.

Warganet yang diduga... 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement