Sabtu 23 Sep 2023 16:19 WIB

Kecelakaan Beruntun di Bandung, Satu Orang Pengemudi Tewas Terjepit 

Diduga pengemudi pick up kurang konsentrasi sehingga menabrak tiga kendaraan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan BKR, Kota Bandung melibatkan mobil pick up dengan mobil boks, Sabtu (23/9/2023). Satu orang pengemudi mobil pick up terjepit dashboard hingga meninggal dunia.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan BKR, Kota Bandung melibatkan mobil pick up dengan mobil boks, Sabtu (23/9/2023). Satu orang pengemudi mobil pick up terjepit dashboard hingga meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kecelakaan beruntun melibatkan empat mobil terjadi di Jalan BKR, Kota Bandung, Sabtu (23/9/2023) siang. Akibat peristiwa tersebut, satu orang pengemudi mobil pick up Jiman (50 tahun) tewas terjepit setir mobil karena bagian depan mobil penyok menghantam belakang mobil box.

Pantauan, mobil pick up yang hancur masih berada di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan BKR dan tidak lama berselang dievakuasi menggunakan truk pengangkut mobil. Petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Arus lalu lintas terpantau sempat terjadi kepadatan kendaraan. Korban jiwa telah dievakuasi ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung

Salah seorang penumpang mobil pick up Adiwijaya mengatakan kendaraan yang ditumpanginya dan dikemudikan oleh temannya Jiman berangkat dari Jalan Cijerah menuju Jalan Ciwastra. Mereka hendak memasang hendel atau pegangan tangga.

"Laju mah normal, tapi tiba-tiba gas terus maju sampai nabrak mobil box. Udah direm gas gak mau balik," ucap dia ditemui di lokasi, Sabtu (23/9/2023).

Dia mengatakan, temannya sempat terjepit oleh setir mobil hingga akhirnya meninggal dunia. Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung AKP Arif Saepul Haris mengatakan, diduga pengemudi mobil pick up kurang konsentrasi sehingga menabrak tiga kendaraan yang berada di depannya. Tiga kendaraan di depan mobil pick up tengah berhenti di lampu merah.

"Awal kejadiannya diduga pengemudi ini kurang konsentrasi sehingga menabrak tiga kendaraan didepannya saat lampu merah," kata dia.

Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 11.15 WIB. Petugas memeriksa sejumlah saksi dan didapati diduga korban meninggal dunia membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Pengemudi bernama Jiman asal Tasikmalaya meninggal dunia dibawa ke rumah RSHS, meninggal terjepit setir," kata dia.

Dia melanjutkan, tiga mobil yang tertabrak mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang. Namun, tidak mengalami luka-luka serius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement