Senin 09 Oct 2023 17:30 WIB

Bey Machmudin Minta ASN Jabar Jadi Contoh dalam Pengelolaan Sampah

ASN Jabar diminta cermat memilah sampah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin
Foto: Edi Yusuf/Republika
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ingin Jawa Barat jadi contoh pengelolaan sampah yang baik di tingkat Provinsi. Hal itu disampaikan Bey saat apel di lingkungan Pemdaprov Jabar di halaman depan Gedung Sate Bandung, Senin (9/10).

Pada apel yang diikuti seluruh pegawai ASN, dan non-ASN, tersebut juga dilakukan penyerahan SK Pensiun, SK kenaikan pangkat luar biasa, dan piagam penghargaan kepada sejumlah ASN.

Baca Juga

Bey mengingatkan, kepada ASN yang purnabakti agar memperhatikan pengelolaan sampah di lingkungan rumah sendiri. Agar, memilahnya jangan sampai dicampur antara organik, anorganik, dan jenis sampah lainnya.

Menurut Bey, ASN yang ada di Gedung Sate harus jadi contoh bagi warga sekitar di lingkungannya. Bey ingin Jabar jadi contoh pengelolaan sampah yang baik di tingkat provinsi.

 

Bey berpesan agar penyerahan SK menjadi momen penting pada karir para ASN di lingkup Provinsi Jabar. Dari komposisi, ada ASN yang purnabakti sekaligus terdapat ASN yang karirnya melesat dan ada pula yang meraih penghargaan.

Bey berharap pemandangan tersebut menjadi pemicu aparatur lainnya, agar bekerja dan bekinerja lebih baik lagi. Mengakselerasi capaian- capaian pembangunan Pemdaprov Jabar.

Bey mengingatkan bahwa kenaikan pangkat memberikan tanggung jawab yang lebih besar lagi. Bukan sekadar kenaikan pangkat dan gaji, namun harus jadi contoh bagi aparatur lainnya di Pemprov Jabar.

"Kami sampaikan selamat kepada mereka yang mendapatkan SK Kenaikan Pangkat Luar Biasa, semoga ini menjadi motivasi, bahwa jenjang karir ditempuh bisa lebih cepat. Percepatan itu karena prestasi dan dedikasi luar biasa, dan juga kemungkinan kenaikan pangkat lebih cepat karena fungsional," papar Bey. 

Sementara itu, Asesor Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ahli Utama Pemda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan kebersamaan dan soliditas merupakan kunci Pemda Provinsi Jabar meraih prestasi.

"Saya rasa Jabar dalam lima tahun dapat lebih dari 500 penghargaan baik di tingkat nasional, internasional, dan dari organisasi non pemerintah. Itu pencapaian kita semua, bukan satu -dua orang, tapi karena pancapaian atas kebersamaan kita semua," kata Setiawan Wangsaatmaja.

Setiawan menilai, ASN Jawa Barat ini sangat solid. Apapun yang jadi target pimpinan akan dieksekusi dengan baik dan cepat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement