Rabu 11 Oct 2023 13:23 WIB

Satpol PP Kantongi Identitas Pengendara Motor yang Buang Sampah Sembarangan 

Mereka sambil membawa trash bag hitam berukuran besar yang diduga berisi sampah.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi di Balai Kota Bandung.
Foto: Dok Republika
Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi di Balai Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satpol PP Kota Bandung telah mengantongi identitas pengendara motor yang membuang sampah sembarangan di wilayah Kiaracondong dan viral di media sosial. Pengendara motor tersebut akan dipanggil untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, petugas telah mengantongi data identitas pengendara motor yang membuang di depan rumah orang lain di Kiaracondong. Selanjutnya akan dilaksanakan sidang tipiring pada Jumat mendatang.

"Yang di Kiaracondong ada datanya kita tipiringkan Jumat sidangkan," ujar dia saat dihubungi, Rabu (11/10/2023).

Tidak hanya itu, dia menuturkan, pada Ahad (8/10/2023) malam kemarin petugas linmas berhasil menangkap beberapa orang yang membuang sampah ke sungai di Coblong. Mereka membuang sampah sembarangan dan bukan pada tempat yang disediakan.

 

"Malam senin dapat lagi OTT sama linmas beberapa orang di daerah Coblong buang sampah ke sungai," kata dia.

Sebelumnya, aksi seorang pengendara motor dan penumpangnya membuang sampah di depan rumah orang terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di Jalan H. Sumarni, Babakan Sari, Kiaracondong, Kota Bandung pada Sabtu (7/10/2023) sore.

Seperti dilihat dalam rekaman CCTV, pengendara motor bersama penumpangnya melintas di Jalan H Sumarni. Mereka sambil membawa trash bag berwarna hitam berukuran besar yang diduga berisi sampah.

Di depan mereka terlihat, beberapa orang ibu-ibu tengah berjalan. Pengendara motor terlihat berhenti di sebuah rumah sambil melihat situasi ke arah kanan dan ke arah kiri.

Tidak lama berselang, pengendara laki-laki membuang trash bag ke depan sebuah rumah dilanjutkan oleh penumpangnya yang membuang sampah. Saat membuang sampah, terlihat pengendara motor lainnya melihat mereka akan membuang sampah.

Namun, pengendara motor lainnya terlihat tidak menegur mereka. Di lokasi mereka membuang sampah terlihat sudah ada sampah-sampah lainnya menumpuk di sana.

Pengendara motor dan penumpangnya langsung berbalik arah dan meninggalkan lokasi seusai membuang sampah di depan rumah tersebut.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement