Senin 27 Nov 2023 08:56 WIB

Khazanah Al Wahda Kreatif Rangkul Gen Z Doakan Palestina

Gen Z antusias diajak berkampanye tentang perdamaian dan kemerdekaan Palestina.

Rep: N Muhammad Taufik/ Red: Sandy Ferdiana
Imam Masjid Raya Al Jabbar Syekh Dr. Yhyazen Alhakimi (tengah) tengah menyampaikan seruannya kepada peserta acara Talkshow, Galang Donasi dan Doa Bersama untuk Palestina di Braga Citywalk, Kota Bandung, Ahad (26/11/2023).
Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Imam Masjid Raya Al Jabbar Syekh Dr. Yhyazen Alhakimi (tengah) tengah menyampaikan seruannya kepada peserta acara Talkshow, Galang Donasi dan Doa Bersama untuk Palestina di Braga Citywalk, Kota Bandung, Ahad (26/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dalam rangka memeriahkan rangkaian acara Fandom Superland yang digelar United Creative, Khazanah Al Wahda Kreatif menggelar Talkshow, Galang Donasi dan Doa Bersama untuk Palestina di Braga Citywalk, Kota Bandung, Ahad (26/11/2023). Kegiatan yang diformat untuk Generasi Z itu mengangkat tema ‘Palestina yang Meredup atau Doa yang Mulai Surut’.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemateri, yaitu Kepala Perwakilan Republika Jabar Sandy Ferdiana dan Imam Masjid Raya Al Jabbar Syekh Dr. Yhyazen Alhakimi. Produsen otomotif Yadea, Citroen, Indomobil, dan beberapa perusahaan lainnya turut mendukung kegiatan tersebut.

photo
Kepala Perwakilan Republika Jabar Sandy Ferdiana tengah menyampaikan paparannya seputar peran media di tengah konflik Israle-Palestina dalam acara Talkshow, Galang Donasi dan Doa Bersama untuk Palestina di Braga Citywalk, Kota Bandung, Ahad (26/11/2023). - (Dedi Junaedi/REPUBLIKA)

Dalam paparannya, Kepala Perwakilan Republika Jabar Sandy Ferdiana mengatakan, di tengah konflik Israel dan Palestina, media harus tetap netral dan menjungjung tinggi nilai kemanusiaan. Perlu diakui, ungkap Sandy, saat ini rata-rata media memberitakan kejahatan kemanusiaan yang dipicu oleh serangan Israel.

‘’Media wajib berkontribusi dalam menggiring pada arah perdamaian. Jangan ada lagi kejahatan kemanusiaan di sana,’’ ujarnya. Menurut Sandy, Republika sangat memprioritaskan pemberitaan seputar Palestina.

 

Kata dia, pembaca Republika sangat menantikan konten seputar kabar terbaru dari Palestina. Sejak 7 Oktober 2023 hingga kini, ungkap dia, Republika telah menyajikan lebih dari 2.000 konten seputar Palestina.   

Imam Masjid Raya Al Jabbar Syekh Dr. Thyazen Alhakimi mengatakan, dalam membantu perang di Palestina, bangsa Indonesia disarankan turut berjihad. Jihad yang dimaksud, papar dia, yakni memberikan bantuan materi dan doa kepada saudara-saudara di Palestina.

Alhamdulillah, menurut dia, selama ini bangsa Indonesia sangat antusias membantu Palestina. ‘’Semoga penderitaan saudara di Palestina segera diakhiri, dan Palestina bisa Merdeka,’’ ujar Thyazen sesudah memimpin sesi Doa Bersama untuk Palestina di Braga Citywalk, Ahad (26/11/2023).  

Salah satu peserta Fandom Superland Catur Isfa Aulia (20 tahun) mengatakan, kegiatan yang digelar United Creative dan Khazanah Al Wahda Kreatif itu sangat bagus dan relevan. Menurut dia, kegiatan kampanye tentang perdamaian di Palestina perlu digencarkan oleh banyak pihak.

‘’Banyak ilmu yang saya dapat dari kegiatan ini. Saya jadi paham peran media di tengah konflik termasuk tujuan kehadiran jurnalis tersebut. Ternyata tidak sekadar berita dan memberitakan,’’ ujar Catur seusai acara mengikuti Doa Bersama, Ahad (26/11/2023).

Mahasiswa Fikom dari Universitas Padjadjaran itu berharap, kegiatan yang merangkul milenial dan Gen Z perlu diselenggarakan secara rutin, tentunya dengan berbagai tema. Diakui Catur, kegiatan tersebut sangat efektif untuk menambah wawasan kalangan Gen Z.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement