Sabtu 02 Dec 2023 18:55 WIB

HIMATK Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Kampus Tegal, Adakan Acara Puncak Program

Universitas BSI menggerakkan kegiatan berbasis teknologi untuk kesejahteraan warga.

Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HIMATK) merupakan himpunan mahasiswa dari Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal yang berhasil melaksanakan kegiatan dengan tema Greenovation
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HIMATK) merupakan himpunan mahasiswa dari Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal yang berhasil melaksanakan kegiatan dengan tema Greenovation

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HIMATK) merupakan himpunan mahasiswa dari Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal yang berhasil melaksanakan kegiatan dengan tema Greenovation "Menyelamatkan Lingkungan, Menciptakan Peluang". 

Acara tersebut merupakan acara puncak dari Program Pemberdayaan Masyarakat (P2MD) dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program BAS TRASMERI (Bank Sampah sebagai upaya Transformasi Sampah Membangun Negeri) Berbasis Omzet dan Kearifan Lokal" yang berlangsung pada Kamis, 16 November 2023. 

Baca Juga

Acara puncak dari program P2MD ini adalah serah terima aplikasi "sampurnaberkah.com", sekaligus Expo Produk hasil olah sampah baik organik maupun non organik serta tukar sampah dapat sayur plus tempe yang di adakan mulai pukul 08.00 -12.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Suharyanto, Dosen Pembimbing Program P2MD HIMATK Suleman, Staff Bid Kemahasiswaan BSI Nurlaelatul Maulidah. Selain itu hadir pula Kepala Desa  Sidapurna, Camat Dukuhturi, Harto Prabowo.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Suharyanto memberikan motivasi dan apresiasi atas kinerja dari HIMATK Universitas BSI kampus Tegal dalam menggerakkan kegiatan berbasis teknologi untuk kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. 

”Pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keberlanjutan program-program yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa dan mitra bank sampah selama program kegiatan P2MD ini, sehingga nantinya program ini betul-betul berdampak bagi masyarakat secara luas,” jelas Suharyanto dalam keterangan tertulis pada Sabtu (2/12/2023). 

Sementara itu, Kepala Desa  Sidapurna, Faizin, mengaku bangga terhadap kolaborasi positif antara perguruan tinggi Universitas BSI dan masyarakat Desa Sidapurna dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan melestarikan lingkungan, khususnya dalam pengelolalan manajemen sampah baik organik maupun non organik. 

”Bank Sampah Desa Sidapurna juga berperan aktif dalam acara ini dengan menggelar expo hasil olahan sampah. Produk-produk tersebut tidak hanya mencerminkan upaya mendaur ulang sampah tetapi juga menjadi potensi ekonomi baru. Expo ini tidak hanya menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tetapi juga sebagai langkah strategis untuk memasarkan produk-produk tersebut melalui platform sampurnaberkah.com,” jelasnya. 

Selain itu, Camat Dukuhturi, Harto Prabowo menyampaikan dukungan penuh pemerintah terhadap program ini. Ia mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh HIMATK Universitas BSI untuk memberdayakan masyarakat melalui pengelolaan sampah yang cerdas dan berbasis omzet.

”Selamat kepada HIMATK Universitas BSI kampus Tegal atas prestasi luar biasa ini, semoga dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak dalam menjalankan upaya serupa untuk masa depan yang lebih baik,” tegasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement