Selasa 12 Dec 2023 07:47 WIB

Bedeng Terbawa Angin, Sempat Tutup Jalan Golf Raya Bandung

Bedeng dilaporkan terseret puluhan meter dari lokasi awal.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Sebuah bangunan bedeng di wilayah Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat, dilaporkan terbawa angin pada Senin (11/12/2023). Bedeng itu sempat menutup ruas Jalan Golf Raya.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, petugas menerima laporan dari ketua RW setempat soal bedeng yang menutup jalan. Pada Senin petang itu turun hujan deras yang disertai angin kencang. “Bedeng itu terbawa angin kencang sekitar 40 meter dari lokasi awal,” kata dia.

Baca Juga

Menurut Gun Gun, bedeng yang terseret angin kencang itu berukuran sekitar 40 meter persegi. Bedeng itu terbuat dari material seng, kayu balok, dan kasau. Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa ataupun terluka akibat kejadian itu. Namun, bedeng sempat menutup jalan. “Terdampak Jalan Golf Raya, ditutup sementara,” kata dia.

Gun Gun mengatakan, petugas yang mendatangi lokasi kejadian itu membongkar bedeng. Menurut dia, sekitar pukul 18.50 WIB, material bedeng berupa seng, kasau, dan kayu balok sudah dievakuasi. Namun, Jalan Golf Raya belum bisa diakses. “Jalan Golf Raya belum bisa digunakan karena masih ada kabel PLN yang menjuntai,” ujar dia.

Dikabarkan juga ada dua rumah yang aliran listriknya mati. Gun Gun mengatakan, ketua RW setempat sudah diarahkan menunggu pihak PLN melakukan penanganan kabel yang menjuntai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement