Jumat 22 Dec 2023 15:50 WIB

Unisba Segera Buka Prodi Magister Ilmu Kedoketeran

Magister lmu kedokteran ini bisa untuk keilmuan yang lain seperti Sarjana Kebidanan

Ilustrasi Wisuda Unisba
Foto: dok. Republika
Ilustrasi Wisuda Unisba

REPUBLIKA.CO.ID BANDUNG--Universitas Islam Bandung (UNISBA) akan memiliki Program Studi (Prodi) baru yaitu Magister Ilmu Kedokteran. Prodi baru ini pun, tak hanya dikhususkan untuk mahasiswa Kedokteran saja.

Menurut Wakil Rektor IV Unisba yang membidangi Kerja Sama, Internasional, dan Hubungan Masyarakat Dr Hj Ratna Januarita, Prodi baru ini, bisa untuk sarjana yang lainnya.

"Jadi, magister Ilmu kedokteran ini tak hanya di khususkan untuk mahasiswa kedokteran saja tapi untuk keilmuan yang lain juga ya," ujar Dr Ratna di acara Media Gathering yang digelar Unisba di Hay Hotel Bandung, Kamis (21/12/2023).

Menurut Dr Ratna, Prodi Magister Ilmu Kedokteran ini terbuka juga untuk lulusan selain Fakultas Kedokteran. Misalnya, untuk sarjana Kimia, Kebidanan dan lainnya.

Unisba, kata Dr Ratna, akan terus menjalin silaturahmi dengan media. Karena, berkolaborasi dengan media merupakan sesuatu yang wajib di era globalisasi saat ini. 

Selain Wakil Rektor IV Unisba yang membidangi Kerja Sama, Internasional, dan Hubungan Masyarakat Dr Hj Ratna Januarita, SH LLM MH hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bagian Komunikasi dan Humas Unisba Firmansyah S.I.Kom M.Si.

Dr Ratna Januarita pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan media atas dukungan selama ini kepada Unisba. Karena, telah menjadikan sinergi positif dalam pemberitaan.

"Teman teman media membantu Unisba dalam pengemasan berita positif," ujar Ratna. Sekarang, kata dia, zamannya borderless. Unisba, selalu berusaha terus membangun inovasi dari berbagai aspek agar bisa mengglobal untuk tahun depan.

Ratna menilai, media memiliki posisi yang strategis dan merupakan mitra yang penting bagi Unisba. Terutama dalam hal membangun brand image dan positioning Unisba di masyarakat. 'Tentu tanpa peran serta rekan-rekan media hal ini tidak akan berhasil, ” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement