Ahad 24 Dec 2023 07:01 WIB

Bank BJB Syariah Raih Digital Banking Awards 2023

Bank bjb syaraiah konsisten melakukan transformasi layanan digital.

Bank bjb syariah.
Foto: dok. Republika
Bank bjb syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank bjb syariah mendapatkan penghargaan Digital Banking Awards 2023 dari kelompok bank syariah. Digital Banking Awards 2023 digelar oleh portal data dan berita ekonomi bisnis Investortrust.id bekerja sama dengan Intellectual Business Community (IBC) di Jakarta pada 14 Desember 2023.

bank bjb syariah dinilai layak mengantongi penghargaan Digital Banking Awards 2023 untuk kategori Dimensi Data. Penghargaan tersebut Diterima oleh Direktur Bisnis bank bjb syariah Ita Garmeita.

Direktur Bisnis bank bjb syariah Ita Garmeita mengatakan, pihaknya secara konsisten terus melakukan transformasi layanan digital dalam beberapa tahun terakhir. Transformasi digital tidak hanya dilakukan dalam pelayanan nasabah dan transaksi keuangan, melainkan juga penguatan infrastruktur, kehandalan SDM dibidang teknologi informasi, hingga keamanan siber.

“Kami mengapresiasi penghargaan ini sebagai buah hasil kerja seluruh tim dalam melakukan transformasi digital,” kata Ita kepada media, akhir pekan.

Ita menjelaskan, salah satu transformasi digital yang dilakukan bank bjb syariah dan sangat diminati adalah layanan Digital Onboarding. Melalui layanan ini, calon nasabah bisa membuka rekening tabungan dengan cepat dan mudah hanya melalui ponsel. 

“Nasabah tidak perlu khawatir, bank bjb syariah mengimplementasikan protokol keamanan data dan informasi yang ketat dalam proses Digital Onboarding untuk melindungi data pribadi nasabah,” tambah Ita. 

Inovasi lainnya yang dikembangkan adalah  Contact Center Maslahah. Layanan ini  merupakan dedikasi bank dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah untuk menjawab pertanyaan, memberikan informasi, dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh nasabah, serta memberikan layanan berkualitas guna meningkatkan kepuasan pelanggan.

Contact Center Maslahah dapat diakses melalui aplikasi Mobile Maslahah dengan tiga opsi bantuan yaitu voice call, video call, dan online chatting. Nasabah dan calon nasabah dapat menghubungi layanan ini untuk mendapatkan informasi tentang produk dan jasa bank bjb syariah, dengan bantuan petugas yang ramah dan profesional.

Nasabah atau calon nasabah yang memiliki keluhan atau pertanyaan dapat menghubungi layanan pelanggan ini. Terutama terkait permasalahan Mobile Maslahah, ATM, dan indikasi penipuan.

bank bjb syariah juga sudah menginvestasikan teknologi keamanan siber terbaru untuk mendeteksi, mencegah, dan merespons serangan siber. Bank memiliki kebijakan keamanan yang baik, yang mencakup standar pengelolaan kata sandi yang kuat serta kebijakan akses, tambah Ita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement