Senin 25 Dec 2023 22:36 WIB

Howe Bertekad Bawa Newcastle Bangkit pada Laga Boxing Day Setelah Ditumbangkan Luton

Newcastle menjamu Nottingham Forest di St James Park, Selasa (26/12), pukul 19.30 WIB

Pelatih Newcastle United Eddie Howe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pelatih Newcastle United Eddie Howe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan Liga Primer Inggris pada pekan Natal mungkin tidak disukai sebagian pelatih. Namun pelatih Newcastle United Eddie Howe sudah tidak sabar untuk mendampingi timnya bermain pada Boxing Day. 

Kekalahan 1-0 dari tim peringkat 18 Luton Town pada Sabtu (23/12/2023), membuat Howe merindukan pertandingan kandang melawan Nottingham Forest di St James Park pada Selasa (26/12/2023) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga

“Kami sangat membutuhkan pertandingan lain secepatnya untuk mencoba mengingat pertandingan ini,” katanya kepada wartawan, dikutip Reuters.

Newcastle yang berada di posisi ketujuh telah memenangi tujuh pertandingan liga terakhir mereka di kandang, mengalahkan juara bertahan Manchester City, pemimpin klasemen Arsenal, Manchester United, dan Chelsea. Namun itu bukan satu-satunya alasan Howe menantikan pertandingan di St James' Park.

"Pertandingan yang meriah selalu sangat menyenangkan. Saya menyukainya sebagai pemain. Saya senang bermain saat Natal," katanya.

"Mengelola, sama saja. Saya pikir ini adalah pertandingan yang sedikit berbeda. Saya pikir atmosfernya selalu sangat kuat. Kami harus menunjukkan sikap yang benar… memainkan pertandingan semampu kami, dan mudah-mudahan para suporter akan mengerjakan sisanya,” tambahnya.

Howe memperingatkan agar tidak meremehkan tim peringkat 17 Nottingham Forest di bawah manajer baru Nuno Espirito Santo.

“Setiap kali Anda bermain melawan tim yang berganti manajer, saya pikir selalu ada dinamika yang menarik karena perubahan, potensi perubahan taktik,” katanya.

Newcastle mendapat hasil buruk pada bulan Desember termasuk tersingkir dari Liga Champions dan Piala Carabao, seiring dengan kekalahan beruntun mereka dalam pertandingan tandang di liga bertambah menjadi lima. Ditanya apakah dia bisa menikmati Natal, Howe berkata, "Mungkin tahun ini tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement