Ahad 31 Dec 2023 23:34 WIB

Sebanyak 245 Pasien RSUD Sumedang Dievakuasi ke Titik Aman

Masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada terkait Gempa Sumedang

Ratusan pasien RSUD Kab Sumedang telah di evakuasi ke titik aman
Foto: Dok Kantor SAR Bandung
Ratusan pasien RSUD Kab Sumedang telah di evakuasi ke titik aman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Menjelang malam pergantian tahun 2024, Kabupaten Sumedang dan sekitarnya diguncang gempa bumi tektonik sebanyak tiga kali, Ahad (31/12/2023). Gempa pertama terjadi pukul 14:35:34 WIB. Berdasarkan hasil analisa BMKG, gempabumi ini berkekuatan M=4,1 (magnitudo).

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika, melihat kondisi ini pihaknya menurunkan satu tim rescue dari Kantor Sar Bandung. Berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi dengan unsur pemerintah daerah setempat yang diwakili oleh BPBD Kab Sumedang serta unsur lainnya, pihaknya terus melakukan pendataan. 

Baca Juga

"Saat ini berdasarkan data, jumlah korban di RSUD Kab Sumedang yang telah di evakuasi ke titik aman berjumlah 245 orang," ujar Hery kepada wartawan.

Namun, kata dia, untuk data korban jiwa lainnya masih dalam proses pendataan/assesment oleh tim dilapangan. "Kami dari Pihak Basarnas/Kantor SAR Bandung, terus akan memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait," katanya.

Hery pun, mengimbau pada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada. Serta, jangan terpengaruh dengan info-info yang tak dapat dipertanggung jawabkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement