Kamis 04 Jan 2024 13:42 WIB

Kampanye Gerakan Perubahan di Ciamis, Ini Harapan Anies

Anies menggelar kampanye di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Calon presiden (capres) Anies Baswedan menggelar kampanye di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024).
Foto: Dok Republika
Calon presiden (capres) Anies Baswedan menggelar kampanye di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS — Calon presiden (capres) Anies Baswedan menggelar kegiatan kampanye di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu mengampanyekan gerakan perubahan yang menjadi visinya.

Kedatangan Anies ke Ciamis disambut ribuan orang, yang telah menanti sejak pagi. Anies mengapresiasi sambutan luar biasa ini. Ia pun mengeklaim masyarakat di Kabupaten Ciamis memang mendukung gerakan perubahan, sebagaimana pada pemilihan umum presiden-wakil presiden (Pilpres) 2019.

Baca Juga

“Mereka selalu berada di dalam barisan perubahan. Tahun ini juga kami cukup optimis bahwa masyarakat di Ciamis, Tasik, dan sekitarnya ini, Priangan Timur, menginginkan adanya perubahan,” kata Anies. 

Melalui gerakan perubahan, Anies menyampaikan berbagai harapannya, antara lain menjadikan biaya hidup lebih murah dan lapangan pekerjaan mudah, agar keluarga bisa menabung dan anak-anak muda lebih mudah mendapat pekerjaan. 

Anies juga menginginkan pupuk dan solar mudah didapat, sehingga para nelayan dan petani bisa bekerja dengan baik. “Itu adalah agenda perubahan kita,” ujar Anies.

Menurut Anies, dibutuhkan gerakan perubahan untuk mewujudkan harapan-harapan itu. Karenanya, ia mengharapkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Ciamis dan wilayah lainnya di Priangan Timur agar dapat merealisasikan agenda perubahan itu. “Kami optimistis bahwa di Ciamis, Tasik Raya, Priangan Timur, insyaallah, responsnya positif,” kata dia.

Apalagi, sepengetahuan Anies, pada pemilu sebelumnya masyarakat di Ciamis dan Priangan Timur mayoritas mendukung capres yang “melawan” pejawat. “Jadi, calon yang mengusung gagasan perubahan itu didukung di Ciamis. Pertanyaannya, siapa sekarang yang mengusung gagasan perubahan?” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement