Senin 08 Jan 2024 08:34 WIB

Prabowo Dinilai Kaesang Sampaikan Materi Debat dengan Baik

Acara debat capres berjalan dengan lancar.

Kaesang Pangarep saat menonton bersama debat Pilpres ketiga di Pekanbaru.
Foto: Antara
Kaesang Pangarep saat menonton bersama debat Pilpres ketiga di Pekanbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mampu menyampaikan dan menjawab materi debat ketiga Pilpres 2024 dengan baik.

"Prabowo sangat baik dibandingkan dua calon presiden lainnya," kata Kaesang usai nonton bareng (nobar) Debat Ketiga Pilpres bersama kader PSI di Kota Pekanbaru, Riau, Ahad malam.

Baca Juga

Namun, dia bersyukur acara debat ketiga Pilpres dalam berjalan dengan lancar.

"Tapi kalau kita lihat di debat kali ini agak sedikit lucu ya. Pak Prabowo itu kayak melawan dua calon (capres). Tapi, ya ngak apa-apa, ini dinamika politik. Jadi saya rasa, Pak Prabowo sangat baik," kata Kaesang.

Pantauan ANTARA, nampak para relawan dan kader PSI sangat antusias menonton acara debat. Bahkan, mereka bersorak-sorai ketika Prabowo mampu menjawab pertanyaan kedua capres lainnya, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Hidup Prabowo," kata para pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

 

 Selepas debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023 dan debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang kembali mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga yang diselenggarakan KPU meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement