Kamis 18 Jan 2024 21:49 WIB

Summarecon Jadi Mal Pertama di Bandung yang Miliki Area Outdoor

Di SUMMABA ada Sawarga Courtyard, berupa ruang terbuka hijau di tengah mal.

Suasana Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) usai pembukaan, Kamis (18/1/2024).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Suasana Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) usai pembukaan, Kamis (18/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---PT Summarecon Agung Tbk resmi membuka Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) Kamis, (18/1/2023). Mall SUMMABA hadir sebagai family mall terbaru yang akan menghadirkan beragam produk unggulan mulai dari fashion, food & beverages, experience, lifestyle, entertainment, services, dan berbagai produk lainnya. 

Menurut President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P Adhi, Mall SUMMABA memperhatikan konsep out door. "Di mal ini ada area out door yang sebelumnya di Bandung belum ada. Jadi, disini bisa nongkrong sambil ngobrol dan ada live musik akan menjadi satu daya tarik di Kota Bandung," ujar Adrianto.

Baca Juga

SUMMABA, kata dia, merupakan wujud komitmen pihaknya dalam melengkapi fasilitas di kawasan yang dikembangkan yaitu Summarecon Bandung, fasilitas tersebut merupakan fasilitas komersial sekaligus sebagai destinasi belanja dan hiburan bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya.

"Kami harap kehadiran SUMMABA akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi terhadap Kota Bandung, khususnya wilayah Bandung Timur. Serta, bisa menyerap tenaga kerja lokal serta menggerakan industri ritel dan mendukung industri kreatif di Kota Bandung," paparnya. 

 

SUMMABA sendiri, kata dia, memiliki lokasi yang strategis di Summarecon Bandung, yaitu kawasan terpadu seluas 300 hektar yang telah hadir sejak tahun 2015. 

SUMMABA hadir dengan berbagai keistimewaan, untuk memberikan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi masyarakat Kota Bandung. Di antaranya The Downtown Walk, sebuah fitur yang telah sukses di Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi dihadirkan sebagai destinasi wisata kuliner dengan konsep Alfresco Dining dalam suasana outdoor Bandung yang sejuk dan nyaman, diiringi hiburan live music setiap harinya. 

Selain itu, kata dia, nama Lobby dan Atrium dengan ciri khas “Bandung Pisan” dipilih untuk lebih mendekatkan diri dengan kearifan khas Kota Bandung seperti Lobby Caang, Lobby Alus, Lobby Ageung, Atrium Ciunik, Atrium Cileutik, Atrium Cibadak, Pintu Geulis dan Pintu Bageur. 

Juni Hadi Hasan, Center Head Summarecon Mall Bandung mengatakan, untuk pertama kalinya, Summarecon Mall menghadirkan fitur baru di SUMMABA, yaitu Sawarga Courtyard, berupa ruang terbuka hijau yang terletak di tengah-tengah mal. Yakni, dengan mengambil konsep tropical garden mengoptimalkan kesejukan udara Bandung. 

Fasilitas yang berlokasi di lantai dasar ini, kata dia, nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk penyelenggaraan beragam exhibition, culinary, sports event hingga pertunjukan musik," katanya.

SUMMABA juga, kata dia, hadir dengan pilihan tenant-tenant terbaik. Karena memberikan kepercayaan kepada SUMMABA dengan membuka gerai pertamanya di Kota Bandung, di antaranya yaitu Rambla Super Department Store, Happy Harvest Supermarket, Studio XXI IMAX, JD Sports Indonesia, hingga French Bakery Cafe yang tengah digemari masyarakat, Monsieur Spoon. 

"Tidak kalah menarik adalah kehadiran Timezone terbesar, dan terlengkap di Kota Bandung, serta puluhan tenant-tenant istimewa lainnya,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement