Senin 22 Jan 2024 07:52 WIB

Prabowo: Gibran Mampu Tunjukkan Bisa Kuasai Masalah Ekonomi

Usai debat, Prabowo sebut Gibran mampu menunjukkan bisa menguasai masalah ekonomi.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Usai debat, Prabowo sebut Gibran mampu menunjukkan bisa menguasai masalah ekonomi.
Foto: Republika/Febryan A
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Usai debat, Prabowo sebut Gibran mampu menunjukkan bisa menguasai masalah ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku bangga atas penampilan cawapres pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Ahad (21/1/2024) malam. Menurutnya, Gibran berhasil menunjukkan kapasitasnya terkait masalah ekonomi.

"Saya sangat bangga lagi, ternyata Mas Gibran kembali menunjukkan kapasitas, kemampuan, penguasaan terhadap masalah ekonomi. Jadi kami turut bangga," kata Prabowo saat konferensi pers usai debat.

Baca Juga

Menurut Prabowo, semua argumentasi Gibran dalam debat memperjelas arah kebijakan Prabowo-Gibran apabila berhasil menjadi presiden-wakil presiden 2024-2029. Arah kebijakan itu adalah melanjutkan yang sudah baik dan membangun Indonesia di atas fondasi kuat yang dibuat Presiden Jokowi dan presiden sebelumnya.

"Rakyat saya kira mengerti benar-benar apa yang sudah dihasilkan presiden Jokowi dan presiden sebelumnya. Kita ingin melanjutkan semua yang baik dan menambah, mempercepat kemajuan kita demi kemakmuran rakyat Indonesia," kata Menteri Pertahanan itu.

Prabowo menambahkan, rakyat ingin hari pencoblosan Pilpres 2024 segara datang. Dengan begitu, bisa diketahui segera siapa pemimpin Indonesia ke depan.

"Saya kira rakyat ingin secepatnya pemilu datang supaya keputusan jelas dan bangsa kita bisa bekerja lebih baik lagi ke depan," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Gibran diketahui tampil mengejutkan dalam debat melawan cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. Dalam debat dengan tema seputar lingkungan hingga pangan itu, Gibran tampil ofensif.

Putra sulung Presiden Jokowi itu beberapa kali menyindir Muhaimin dan Mahfud lewat perkataan ataupun lewat gerakan gimik. Sebagai respons, Muhaimin menyebut etika harus dijaga dalam debat adu gagasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement