Sabtu 27 Jan 2024 14:53 WIB

Ganjar-Mahfud Kampanye Bareng Megawati di Alun-Alun Wates Besok

Ganjar-Mahfud akan kampanye bareng Megawati di Alun Alun Water pada Ahad besok.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Ganjar-Mahfud akan kampanye bareng Megawati di Alun Alun Water pada Ahad besok.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Ganjar-Mahfud akan kampanye bareng Megawati di Alun Alun Water pada Ahad besok.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelar kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat Yogyakarta' di Alun-alun Wates, Kulon Progo, DIY, Ahad (28/1/2024) besok. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan juga akan hadir dalam kampanye tersebut.

"Dihadiri lengkap, ketum PDIP Ibu Megawati, capres Pak Ganjar Pranowo dan cawapres Prof Mahfud," kata perwakilan TPN Ganjar-Mahfud, Anwar Mattawape di Kantor DPD PDIP DIY, Kota Yogyakarta, Jumat.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid serta sejumlah ketua umum dari partai pendukung paslon Pilpres 2024 nomor urut 3 juga akan hadir. Ia berharap kampanye terbuka ini akan jadi momentum yang besar bagi tim pemenangan untuk kembali menggerakan suara-suara untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

Sekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa menambahkan, sesuai rencana Megawati, Ganjar, Mahfud hingga Dewan Pembina Tim TPN, yakni Yenny Wahid akan memberikan pidato kebangsaannya. Totok menambahkan, acara besok sekaligus untuk mengumpulkan para saksi serta satgas yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS). 

"Jumlah massa yang bisa diidentifikasi sampai saat ini 11 ribuan dari yang selama ini berkoordinasi, dari laskar-laskar, seluruh anggota partai," ucap Totok.

Kegiatan Hajatan Rakyat Yogyakarta rencananya juga akan dimeriahkan oleh penampilan grup musik Slank. Selain itu berbagai pertunjukan kesenian juga meramaikan kegiatan besok antara lain Tari Angguk oleh 333 penari, lalu Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang diikuti ribuan peserta, serta penampil lainnya seperti Extravagongso, Om Wawes, dan Sri Krishna Encik. Seniman sekaligus budayawan Butet Kertaredjasa juga akan tampil membawakan karya seninya yang berjudul 'Harapan Rakyat'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement