Senin 29 Jan 2024 09:40 WIB

Gibran Sebut Dirinya dan Ganjar Pakai Produk Lokal

Pendiri Aero Street mengaku produknya terangkat saat dipakai Gibran di debat cawapres

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka bersama Istrinya Selvi Ananda kunjungi pameran Aero Street di Solo Paragon Mall, Ahad (28/1/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka bersama Istrinya Selvi Ananda kunjungi pameran Aero Street di Solo Paragon Mall, Ahad (28/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, bersama istrinya Selvi Ananda pascamenghadiri Kirab Kebangsaan di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, mengunjungi booth pameran sepatu lokal Aero Street di Solo Paragon Mall, Ahad (28/1/2024) malam.

Gibran mengatakan kehadiran itu untuk mendukung produk lokal. Ia bahkan sempat menyebut nama Ganjar yang juga mendukung hal yang sama. Namun, ia mengatakan tidak ada hubungan dengan politik.

Baca Juga

“Iya kan kita tiap hari pakai produk lokal, Pak Ganjar pun pakai produk lokal. Ini saya kira momen bagus untuk saling mempromosikan produk-produk lokal, produk anak muda, nggak ada hubungannya dengan politik ya,” katanya, Ahad (28/1/2024).

Gibran mengakui salah satu bentuk dukungan adalah dengan memakai produk lokal. Dimana ia sempat memakainya saat debat capres-cawapres kedua.

“Sebisa mungkin pakai produk lokal, soalnya produk lokal kita nggak kalah keren, Aero kita ini sudah kolaborasi dengan dragon ball, segala macam, harganya murah,” katanya.

Menurutnya produk lokal harus diberi dukungan untuk terus berkembang. Ia juga mengaku sering memberikan sejumlah sa'dan kepada pemilik perusahaan sepatu lokal asal Klaten tersebut.

“Yang jelas kalau saya sering ngobrol sama (yang punya) Aero yang ini, produksinya ditambah, karena demand-nya tinggi banget, suplai harus terpenuhi, terus ketersediaan size itu penting banget. Itulah yang paling penting. Bisa di beli di e-commerce, makanya harus kita support,” ungkapnya.

Sementara itu, pendiri Aero Street Aditya Caesarico mengatakan brand sepatunya terangkat oleh Gibran. Apalagi saat debat cawapres ketika putra sulung presiden Jokowi tersebut nampak memakainya.

“Ya mengangkat, waktu Mas Gibran pakai sepatu hitam putih saat debat ikut mengangkat. Tidak hanya produk itu, tapi brand kita juga mengangkat, omzet juga ikut terangkat juga saat Mas Gibran ikut debat itu,” ungkapnya.

Pihaknya juga tak menutup kemungkinan akan berkolaborasi kembali dengan Gibran di seri sepatu lainnya. “Ada, ada (kolaborasi lagi) kita baru proses tapi mungkin Mas Gibran masih repot, kita kabari ke Mas Gibran,” katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement