Ahad 04 Feb 2024 10:15 WIB

Jokowi Makan Malam di Braga Permai, Menyita Perhatian Warga

Ratusan masyarakat memadati kawasan Jalan Braga, hendak menunggu kehadiran Jokowi

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu (3/2/2024) malam menyita perhatian masyarakat yang berada di kawasan tersebut. Jokowi diketahui hendak makan malam di restoran Braga Permai.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu (3/2/2024) malam menyita perhatian masyarakat yang berada di kawasan tersebut. Jokowi diketahui hendak makan malam di restoran Braga Permai.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu (3/2/2024) malam menyita perhatian masyarakat yang berada di kawasan tersebut. Jokowi diketahui hendak menyantap makan malam di restoran Braga Permai dan melakukan kegiatan internal. 

Pantauan, sejak pukul 19.30 WIB ratusan masyarakat memadati kawasan Jalan Braga. Mereka hendak menunggu kehadiran Presiden Jokowi yang akan menyantap malam di restoran Braga Permai.

Baca Juga

Mereka mayoritas generasi millenial dan generasi Z. Akses jalan untuk kendaraan di Jalan Braga terpaksa dipersempit sehingga hanya satu kendaraan mobil yang bisa melintas. Petugas kepolisian dan TNI menjaga ketat Jalan Braga.

Sejumlah kader PSI termasuk Giring Ganesha berada di Restoran Braga Permai untuk menanti Jokowi. Kurang lebih sekitar pukul 20.30 WIB, Jokowi tiba di Jalan Braga. Jalan pun sempat tidak bisa dilintasi kendaraan karena dipenuhi masyarakat. 

 

Masyarakat yang sejak beberapa jam lalu berada di Jalan Braga langsung meneriaki presiden Jokowi sambil mengabadikan kehadirannya di kamera handphone. Mereka berharap Presiden Jokowi melihat langsung ke arah mereka.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, lihat sini Pak," ujar salah seorang warga.

Sejumlah warga pun memberanikan diri untuk meminta swafoto atau selfie bersama presiden Jokowi. Petugas Paspampres pun terlihat menjaga ketat Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi yang berada di Jalan Braga langsung menyapa masyarakat. Ia pun menerima permintaan masyarakat yang ingin melakukan swafoto. Ia menyapa masyarakat di Jalan Braga kurang lebih 30 menit sebelum akhirnya masuk ke Restoran Braga Permai sekitar pukul 21.00 Wib.

Sebagian masyarakat pun membubarkan diri. Namun, terdapat sejumlah masyarakat yang tetap berada di trotoar depan Restoran Braga Permai sambil merekam aktivitas Presiden Jokowi di dalam menggunakan kamera video.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan sejumlah kegiatan di Kota Bandung yaitu meresmikan Terminal Leuwipanjang dan Terminal Banjar. Selanjutnya melaju ke Kabupaten Bandung mengikuti acara PNM di Bale Rame.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement