Senin 12 Feb 2024 09:25 WIB

Libur Imlek Daop 3 Cirebon, Berangkatkan 12.326 Penumpang

Volume puncak keberangkatan kereta dari Cirrebon terjadi Ahad

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menghadirkan pertunjukan barongsai di area parkir Stasiun Cirebon, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Ahad (11/2/2024).
Foto: Dok Humas Daop 3 Cirebon
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menghadirkan pertunjukan barongsai di area parkir Stasiun Cirebon, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Ahad (11/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON---Arus balik libur Imlek di Stasiun Cirebon terjadi pada Ahad (11/2/2024). Pasalnya, terjadi peningkatan jumlah penumpang dibandingkan hari-hari sebelumnya. Menurut Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, pada masa libur Tahun Baru Imlek ini, secara keseluruhan Daop 3 Cirebon menyiapkan 14.210 tempat duduk. Jumlah tempat duduk itu untuk keberangkatan pada 8-11 Februari 2024. 

Adapun jumlah penumpang yang sudah diberangkatkan KAI Cirebon pada periode libur panjang akhir pekan, khususnya periode 8-10 Februari, tercatat sebanyak 12.326 orang. 

Baca Juga

‘’Perkiraan puncak volume keberangkatan dari wilayah Daop 3 Cirebon akan terjadi pada hari ini,’’ ujar Rokhmad, Ahad (11/2/2024).

Rokhmad mengatakan, berdasarkan data ter-update pada Ahad pagi, penumpang yang diberangkatkan dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 7.199 penumpang. Angka itu masih akan terus bertambah karena proses penjualan tiket masih terus berlangsung. 

 

‘’Jumlah tersebut meningkat 100 persen jika dibandingkan dengan hari-hari weekend biasanya, yang mengangkut rata-rata sebanyak 3.000-an penumpang,’’ katanya.

Rokhmad mengatakan, KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan tiga perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir dan satu perjalanan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember. Selain itu, Daop 3 Cirebon juga menyiapkan satu perjalanan KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol dan dua perjalanan KA Kaligung relasi Brebes – Semarang Poncol. 

‘’KAI terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini. Kami mengimbau kepada penumpang datang lebih awal untuk mengantisipasi keterlambatan saat naik KA dan bawalah barang-barang sesuai dengan aturan,’’ papar Rokhmad.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement