Rabu 14 Feb 2024 15:49 WIB

Anies-Muhaimin 'Curi' 11 Suara di TPS Prabowo

Pasangan Anies-Muhaimin mencuri sebanyak 11 suara di TPS tempat Prabowo mencoblos.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengacungkan dua jarinya yang sudah dilumuri tinta. Pasangan Anies-Muhaimin mencuri sebanyak 11 suara di TPS tempat Prabowo mencoblos.
Foto: Republika/Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengacungkan dua jarinya yang sudah dilumuri tinta. Pasangan Anies-Muhaimin mencuri sebanyak 11 suara di TPS tempat Prabowo mencoblos.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran unggul telak di TPS 033, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kendati begitu, pasangan Anies-Muhaimin berhasil 'mencuri' suara di TPS tempat Prabowo Subianto mencoblos itu.

Berdasarkan penghitungan suara yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 033, Prabowo-Gibran meraih 236 suara. Anies-Muhaimin 11 suara. Adapun pasangan Ganjar-Mahfud hanya mendapatkan dua suara.

Baca Juga

Total jumlah pemilih di TPS tersebut adalah 257 orang. Adapun suara sah berjumlah 249, sedangkan suara tidak sah delapan.

Hasil penghitungan suara tersebut sudah dicatat dalam Formulir Model C1-PPWP yang terpampang di lokasi TPS 033. Formulir hasil perhitungan suara pilpres tersebut juga sudah ditandatangani oleh enam dari tujuh anggota KPPS.

Prabowo menggunakan hak suaranya di TPS 033 itu pada Rabu sekitar pukul 08.58 WIB. Lokasi TPS tersebut hanya berjarak sekitar satu kilometer dari kediaman pribadi Prabowo di Bukit Hambalang.

Usai mencoblos, dia menyampaikan keterangan pers singkat kepada awak media. Prabowo berharap bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. "Insya Allah," jawabnya singkat ketika ditanya awak media apakah harapannya bisa menang satu putaran.

Berdasarkan UU Pemilu, syarat untuk memenangi pilpres dalam satu putaran adalah meraih 50 persen plus satu suara dan mendapatkan minimal 20 persen suara di 20 provinsi. Adapun elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran sudah menembus angka 50 persen lebih berdasarkan hasil survei yang dirilis beberapa hari sebelum pencoblosan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement