Selasa 20 Feb 2024 08:01 WIB

TKN: Prabowo-Gibran Menang Telak Berkat Tokoh Besar Seperti Erick Thohir

TKN sebut Prabowo-Gibran menang telak dari peran tokoh besar seperti Erick Thohir.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Erick Thohir memeluk Gibran di depan ribuan pendukung Prabowo-Gibran di Istora Senayan. TKN sebut Prabowo-Gibran menang telak dari peran tokoh besar seperti Erick Thohir.
Foto: Dok Republika
Erick Thohir memeluk Gibran di depan ribuan pendukung Prabowo-Gibran di Istora Senayan. TKN sebut Prabowo-Gibran menang telak dari peran tokoh besar seperti Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan menyebut, raihan suara yang didapat pasangan capres-cawapres jagoannya melampaui target awal 54 persen. Menurutnya, kemenangan telak Prabowo-Gibran dengan raihan suara hampir 60 persen versi quick count merupakan hasil kerja keras berbagai pihak.

Arief mengatakan, target TKN Fanta untuk menambah 22 juta suara anak muda mendukung Prabowo-Gibran juga berhasil dilampaui. Hal itu terbukti dari hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan bahwa 65 persen generasi Z dan 58 persen generasi Milenial mendukung Prabowo-Gibran.

Baca Juga

Menurut dia, salah satu faktor yang membuat target itu tercapai adalah keberadaan orang-orang muda yang aktif berkampanye untuk Prabowo-Gibran. Di TKN Fanta, kata dia, terdapat 27 kluster anak muda yang total melaksanakan 300 kegiatan selama 2,5 bulan terakhir.

Ekosistem Fanta Kluster itu, lanjut Arief, bekerja secara terintegrasi lewat penyebaran gagasan di media digital, aksi-aksi nyata di tengah masyarakat, dan kampanye door to door.

"Semua target yang kita buat itu tidak hanya tercapai, tapi Alhamdulillah juga bisa melampaui target yang pernah diberi," kata Arief kepada wartawan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2024) malam.

Selain gerakan anak muda di TKN Fanta, kata Arief, kemenangan telak yang diraih Prabowo-Gibran juga berkat dukungan dari sejumlah tokoh senior seperti Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid.

Lalu ditambah dengan dukungan dari tokoh senior berpengaruh seperti mantan politikus PDIP Maruarar Sirait, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan 2020-2022 Muhammad Lutfi, dan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir. "Kehadiran Erick Thohir dengan suporter bolanya, dengan dukungan dari orang yang selama ini ada di belakang beliau," kata Arief.

Dia menambahkan, faktor yang juga membantu kemenangan Prabowo-Gibran secara telak adalah media massa. "Kami patut bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh sahabat-sahabat media yang selama ini konsisten memberitakan gagasan-gagasan Prabowo-Gibran selama masa kampanye," ucapnya. 

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count hampir semua lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan raihan suara hampir 60 persen. Adapun berdasarkan penghitungan surat suara atau real count yang dilakukan KPU yang telah menggunakan data masuk 70,45 persen per Senin, Prabowo-Gibran juga tercatat unggul dengan raihan 54,4 juta suara atau 58,3 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement