Rabu 13 Mar 2024 17:05 WIB

Jenderal Maruli Nilai Mayor Teddy Siap Jadi Wadanyonif 328/Dirgahayu

"Kalau namanya mayor itu masa depannya pasti cerah …"

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menyampaikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Rabu (13/3/2024).
Foto: Antara/Yashinta Difa.
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menyampaikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Rabu (13/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal  Maruli Simanjuntak menilai, Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya, yang saat ini bertugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, siap ditugaskan sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu.

"Sudah (siap) lah. Sebenarnya beliau kan sudah (menjalani) akademi, sudah latihan komando juga," kata Maruli ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024).

Baca: Jenderal Maruli Simanjuntak Terima Brevet Kehormatan dari Satgultor 81 Kopassus

Menurut Maruli, penempatan Mayor Teddy sebagai Wadanyonif 328/Dirgahayu akan baik untuk pengembangan karier ke depan. Selain itu, juga bisa menambah pengalaman alumnus Akademi Militer (Akmil) 2011 tersebut.

"Ya memang baguslah, beliau ini kan sudah lama meninggalkan tentara, kemudian balik lagi, nanti mungkin diperlukan di mana lagi, sehingga nanti orang ini tahu banyak soal menyinkronkan segala macam …. Bagaimana di tentara, bagaimana di kementerian, begitu," ujar Maruli.

Baca: Mayor Teddy Ikuti Jejak Prabowo Berdinas di Yonif 328/Dirgahayu

Dengan mempertimbangkan jenjang karier yang dirintis Mayor Teddy sejauh ini, Maruli pun memperkirakan masa depan mantan asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pasti cerah. Karena itu, mutasi tugas merupakan hal biasa bagi perwira yang nantinya menyandang pangkat jenderal.

"Kalau namanya mayor itu masa depannya pasti cerah … saya kira kalau mayor kira-kira samalah sudah Sesko, nanti Seskoad, terus ada implementasi. Saya pikir ginilah, akademi itu semua dibilangnya calon jenderal karena mereka sama-sama punya basic," kata eks panglima Kostrad tersebut.

Berdasarkan Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024, Mayor Inf Teddy diputuskan menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad. Dia menggantikan Mayor Inf Ade Fian yang digeser menjadi Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Divisi Infanteri (Divif) 1/Kostrad.

Baca: Panglima TNI dan KSAD Jadi Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

Teddy akan resmi bertugas dalam posisi barunya itu setelah serah terima jabatan dengan pendahulunya. Teddy, yang masuk dalam kecabangan Korps Infanteri, memulai kariernya di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Lulusan Fort Benning...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement