Sabtu 16 Mar 2024 09:02 WIB

Ratusan Warga Serbu Bazar Murah Ramadhan Polresta Cirebon

Bazar murah tersebut juga rencananya digelar secara rutin selama Ramadhan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ratusan warga menyerbu bazar murah yang digelar Polresta Cirebon (ilustrasi)
Foto: Dok Humas Polresta Cirebon
Ratusan warga menyerbu bazar murah yang digelar Polresta Cirebon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Polresta Cirebon menggelar Bazar Murah Ramadhan, Jumat (15/3/2024). Kegiatan tersebut disambut antusias ratusan warga. Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, mengatakan, Bazar Murah Ramadhan tersebut menyediakan paket bahan pokok penting (bapokting). Yakni, berisi lima kilogram beras, minyak goreng, telur, mi instan, gula, dan lainnya.

Paket sembako itu hanya dijual seharga Rp 50 ribu kepada masyarakat. Padahal, nilai sesungguhnya sekitar Rp 110 ribu. ‘’Melalui bazar murah ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Sehingga paket sembako yang nilainya Rp 110 ribu dijual dengan harga lebih terjangkau yakni Rp 50 ribu,’’ ujar Sumarni.

Baca Juga

Sumarni mengatakan, bazar murah tersebut juga rencananya digelar secara rutin selama Ramadhan di Mapolresta Cirebon. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan.

Sumarni pun bersyukur kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar Mapolresta Cirebon. Sehingga 500 paket sembako yang disediakan dalam bazar murah ludes dalam waktu yang relatif cukup cepat. ‘’Bazar Murah Ramadhan rencananya akan digelar kembali pada pekan depan. Dan tadi juga masyarakat mengusulkan untuk menambah komoditas lainnya seperti daging ayam, daging sapi, sayuran, dan lainnya,’’ kata Sumarni.

Dalam kesempatan itu, polisi juga sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Termasuk menyampaikan imbauan aturan tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang memadati Bazar Murah Ramadhan tersebut.

Selain itu, Sumarni juga meminta peran aktif masyarakat untuk dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas Kabupaten Cirebon. ‘’Kami meminta masyarakat segera melaporkan berbagai tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan langsung ditindaklanjuti,’’ kata Sumarni. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement