Jumat 22 Mar 2024 16:56 WIB

Rasakan Gempa, Penonton Bioskop di Cirebon Berhamburan Keluar

Tiba-tiba tempat duduk dibioskop berasa bergoyang dirasakan sejumlah penonton.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi Gempa
Foto: Pixabay
Ilustrasi Gempa

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON---Goyangan gempa yang terjadi di Kota Cirebon, membuat para penonton bioskop di CSB Mall berhamburan keluar, Jumat (22/3/2024). Berdasarkan informasi dari BMKG, pusat gempa berada di laut 130 km timur laut Tuban, sekitar pukul 15.52 WIB. Gempa magnitudo 6,5 itu memiliki kedalaman sepuluh kilometer.

Salah seorang penonton bioskop, Mangun (40), menceritakan, awalnya sedang asyik menonton film Agak Laen. Tiba-tiba tempat duduknya terasa bergoyang. Hal itu juga dirasakan sejumlah penonton lainnya. Menyadari adanya gempa, Mangun dan sejumlah penonton lainnya bergegas keluar bioskop dan selanjutnya keluar dari gedung mall.

Baca Juga

‘’Kerasa banget getarannya, jadi langsung keluar. Tapi gak sampai terjadi kepanikan, hanya jalan cepat saja,’’ ujar Mangun kepada Republika

Salah seorang warga lainnya, Nurul, mengaku sedang berada di gedung Press Room Balai Kota Cirebon ketika tiba-tiba merasakan getaran gempa. Dia pun segera berlari keluar sambil memberi tahu teman-temannya. ''Awalnya ada juga yang tidak menyadari getaran gempa. Tapi setelah lihat lampu gantung bergoyang-goyang, barulah mereka juga ikut keluar,'' kata Nurul. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement