Senin 25 Mar 2024 11:37 WIB

Korban Puting Beliung Cicalengka dan Pergerakan Tanah Bandung Barat Dapat Bantuan Sembako

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu dan meringankan beban korban

Pemberian bantuan sembako pada korban bencana dari BPJamsostek
Foto: Dok Republika
Pemberian bantuan sembako pada korban bencana dari BPJamsostek

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah Jawa Barat (Jabar) melaksanakan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan). Yakni, dengan menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban bencana Angin Puting Beliung di  Wilayah Cicalengka dan bencana Pergerakan Tanah di Wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan Program TJSL ini, di laksanakan selama 2 hari. Pertama, dilaksanakan pada 21 Maret 2024 di Balai Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Kemudian, 22 Maret 2024 di Posko Bencana Alam Desa Cibedug Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat. 

Baca Juga

Untuk meringankan beban para korban, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jabar melalui program TJSL memberikan bantuan kepada Desa Panenjoan Cicalengka berupa 1 ton beras dan 120 paket sembako berupa gula pasir 1kg dan Minyak Goreng 1liter.

Kemudian, kepada Desa Cibedug Bandung barat berupa 1 ton beras dan 47 paket sembako Gula pasir 1 Kg dan Minyak Goreng 1liter.  Jumlah tersebut, telah disesuaikan dengan jumlah Data Kepala Keluarga terdampak di masing-masing tempat yang di berikan oleh Desa terkait.

Penyerahan Bantuan Program TJSL di dua tempat tersebut diserahkan langsung oleh Suarni selaku Wakil Wilayah Bidang Digitalisasi, Human Capital & Aset BPJS Ketenagakerjaan Wilayah  Jabar. "Saya mewakili manajemen dan karyawan BPJAMSOSTEK ikut berduka cita atas  musibah Angin Putting Beliung yang ada di Desa Panenjoan Cicalengka dan Pergerakan Tanah yang ada di Desa Cibedug Kabupaten Bandung Barat," katanya. 

Suarni mengakui, bantuan yang diserahkan tersebut tidak dapat memenuhi sepenuhnya kebutuhan warga terdampak bencana alam tersebut. "Tapi setidaknya diharapkan dapat membantu dan meringankan beban yang dirasakan saudara-saudara kita," kata Suarni.

Sementara menurut Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jabar, Romie Erfianto, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat dalam menjalankan program TJSL. Salah satu tujuannya yakni mendukung pemenuhan kebutuhan dasar dan mensejahterakan Masyarakat dan Peserta. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut,” kata Romie

Menurut Kepala Desa Panenjoan, H Asep Permana atas nama Desa Panenjoan dan seluruh warga masyarakat Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka mengucapkan terima kasih atas empati dari BPJS Ketenagakerjaan.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Kepala Desa Cibedug Engkus Kustendi. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini sangat berarti bagi pihaknya. Sekaligus, menjadikan penyemangat untuk dapat melanjutkan kehidupan ke depannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement