Ahad 26 May 2024 20:22 WIB

Babak Pertama: Persib Ditahan Imbang 0-0 Vs Madura di Leg 1 Final

Persib memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Arie Lukihardianti
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dan Gelandang Persib Beckham Putra pada sesi preskon usai laga Madura United vs Persib. Rabu (1/11/2023)
Foto: Dok Republika
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dan Gelandang Persib Beckham Putra pada sesi preskon usai laga Madura United vs Persib. Rabu (1/11/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung ditahan imbang di babak pertama saat menjamu Madura United di leg pertama final Championships Series BRI Liga 1 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (26/5/2024). Beberapa peluang tercipta tapi skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Persib memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Sebagai tim tuan rumah, Maung Bandung menunjukkan percobaan serangan langsung dengan umpan-umpan jauh. Namun tim asuhan Bojan Hodak tampak terlalu terburu-buru untuk memetik keunggulan. 

Baca Juga

Peluang dimiliki Ciro Alves saat ia menguasai bola di depan kotak penalti. Namun, ia terburu-buru untuk mengeksekusi bola sendirian saat lini pertahanan Madura masih terlalu rapat sehingga bola berhasil diblokir oleh pemain bertahan.

Peluang Madura United di menit ke-26 dari tendangan bebas. Rivera mengeksekusi bola mati dengan memberikan umpan ke kotak penalti. Namun, tandukan Cleberson masih melebar tipis di atas mistar gawang yang sudah ditinggalkan oleh Ray.

Semenit kemudian, sentuhan bola kurang sempurna dari Nick di kotak penalti hampir menjadi bunuh diri bagi Persib. Beruntung Kevin menpunyai reflek yang bagus untuk mengamankan bola liar yang hampir mengarah ke gawang. 

Di 15 menit terakhir, Madura tampak lebih menguasai lini tengah lapangan. Penempatan posisi pemain Persib membuat tim Sapeh Kerrap lebih leluasa bermain-main di lapangan tengah permainan.

Peluang ke gawang dimiliki Persib di menit ke-39. Itu terjadi saat Nick berhasil menanduk bola dengan mengarahkannya ke gawang. Namun itu masih terlalu lemah sehingga Lucas bisa mengamankannya dengan mudah.

Di menit ke-42, Beltrame memberikan ancaman dengan tendangan placing mendatar dari kptak penalti, namun Henrique masih bisa menepisnya. Bola rebound disambar David tapi bisa dihentikan oleh pemain bertahan. 

Upaya terakhir dari Madura United saat Malik Risaldi melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun bola masih mengarah tepat ke kiper. Kevin masih bisa mengamankan percobaan tersebut. 

Berikut daftar lengkap susunan pemain kedua tim:

Persib (4-3-3): Kevin Ray (kiper); Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Dedi Kusnandar Rachmat Irianto, Stefano Beltrame; David da Silva, Ciro Alves, Febri Hariyadi , 

Pelatih: Bojan Hodak 

Madura United (4-3-3): Lucas Henrique (kiper); Cleberson De Souza, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Dodi Alekvan Djin; Francisco Rivera, Jacob William, Hugo Gomes; Riyanto Abiyoso, Malik Risaldi, Dalberto Belo

Pelatih sementara: Rakhmat Basuki

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement