Rabu 05 Jun 2024 12:54 WIB

Keluarga Vina Bingung Banyak Saksi Baru Bermunculan: Harus Percaya Sama Siapa?

Saksi terbaru yang muncul dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky adalah Liga Akbar.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Marliyana (33), kakak kandung almarhumah Vina.
Foto: Dok Republika
Marliyana (33), kakak kandung almarhumah Vina.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON---Sejumlah saksi baru terus bermunculan dalam kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon. Kondisi itu berbeda saat kasus tersebut terjadi pada 2016 silam.

Hal itu disampaikan oleh kakak kandung almarhum Vina, Marliyana. Dia mengatakan, saat peristiwa itu baru terjadi pada 2016, pihak keluarga kesulitan memperoleh informasi dari para saksi.

Baca Juga

‘’Saat proses dulu, saya mencari informasi itu minim. Saksi-saksi juga minim. Tapi setelah kasus ini viral, saksi banyak bermunculan. Itu yang bikin keluarga bingung, harus percaya sama siapa?,’’ ujar Marliyana, saat ditemui di rumahnya di Kota Cirebon, Rabu (5/6/2024).

Usai Mel Mel, saksi terbaru yang muncul dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky adalah Liga Akbar. Sosok yang disebut sebagai teman almarhum Eky dan Vina itupun sudah dimintai keterangannya oleh tim penyidik Polda Jabar.

 

Mengenai sosok Liga akbar, Marliyana mengaku tidak mengenalnya. Dia bahkan tidak pernah mendengar nama Liga Akbar sebelumnya.

‘’Jadi memang saya sama temen-temen adik saya di luaran sana tidak pernah kenal. Jadi tidak pernah denger nama ini, (ada yang bertanya) ini bukan temennya, tidak pernah tahu. Saya hanya tahunya temen-temen (Vina)  yang di rumah,’’ kata Marliyana.

Sementara itu, salah seorang tim kuasa hukum keluarga Vina dari Tim Hotman 911, Raden Reza Pramadia, mengungkapkan, semakin banyak kesaksian yang muncul, terutama saksi yang bisa dipertanggungjawabkan, maka akan lebih membuat kasus tersebut menemui titik terang.

‘’Kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk membuka kasus ini setransparan mungkin dan bisa menjawab berbagai keraguan yang terjadi di masyarakat,’’ kata Reza.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement