Senin 10 Jun 2024 09:52 WIB

Angelina Sondakh Berbagi Pengalaman Hijrah ke Alumni Notariat Unpad

Angelina Sondakh mengaku bahagia dapat berbagi pengalaman dalam kajian IKANO Unpad

Angelina Sondakh berbagi pengalaman hijrah di Bandung
Foto: Arie Lukihardianti
Angelina Sondakh berbagi pengalaman hijrah di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Majelis Taklim Al Hijrah IKANO UNPAD menggelar Kajian Islam dengan mengangkat tema 'Road to Jannah : Cintanya Allah' dengan menghadirkan pembicara spesial Angelina Sondakh pada Ahad malam, (9/6/2024) di The Ballroom Aryaduta, Kota Bandung.

Angelina Sondakh mengaku bahagia dapat berbagi pengalaman dalam kajian ini. Karena, kita harus saling mendukung dalam hijrah, mengingat akan selalu ada tantangan yang dihadapi.

Baca Juga

“Mudah-mudahan kegiatan ini diridhoi Allah SWT. Saya ingin belajar dari orang lain dan membagikan ilmu yang saya miliki. Semoga menjadi amal yang bisa bermanfaat bagi sesama. saya berharap pertemuan ini tidak hanya bermanfaat bagi IKANO UNPAD tetapi juga bagi saya pribadi,” ujar perempuan yang akrab disapa Angie ini.

Selain sharing tentang pengalaman hijrahnya, Angie mengatakan, saat ini kegiatan sehari-harinya sibuk mengurus anak semata wayangnya dan ibundanya. Karena, ibundanya mengalami dimensia jadi perlu kesabaran ekstra. Angie pun, menjadi tulang punggung setelah ayahandanya meninggal. "Saya sekarang fokus ke ibu dan anak saya," katanya. 

Angie pun berharap ke depan bersama temannya yang sesama mantan putri Indonesia bisa membuat jelita akademik. Yakni, menyeimbangkan, body, mine and soul. Karena, cantik Paripurna tak hanya cukup difisik tapi ujung-ujungnya spiritual kurang nanti akan berpengaruh pada cara berpikir. "Saya pokoknya harapannya bisa menjadi ibu yang baik. Karena tak gampang membesarkan anak 14 thn ditengah perkembanga teknologi luar biasa, dan Medsos kalau ga d filter dengan baik," katanya.

Angie mengatakan, di zaman yang penuh dengan gemerlap media sosial dan berita sering membuat kita lupa diri. Jadi, ajakan luar biasa dari IKANO UNPAD dengan kajian-kajian seperti ini sangat penting.

Angie pun, berkisah tentang pengalaman berat di dalam penjara, karena terpisah dari keluarga dan anak, namun hal itu yang kemudian mendorongnya untuk berhijrah.

“Selama menjalani hukuman 10 tahun, saya belajar untuk bersyukur dan semakin mendalami hafalan Al-Qur’an serta ibadah. Saya berharap pengalaman ini bisa menjadi inspirasi,” katanya.

Karena, kata dia, hijrah adalah proses yang harus dijaga betul-betul, dengan banyaknya godaan di luar sana. "Semoga kita istiqamah dalam melewatinya,” katanya.

Sementara menurut Ketua Umum IKANO UNPAD, Dr Ranti Fauza Mayana SH, ia berharap acara ini dapat memberikan pencerahan spiritual dan memperkuat iman anggota IKANO UNPAD.

“Semoga apa yang disampaikan oleh Mbak Angie dapat memperkuat spiritualitas kita, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Ranti.

Majelis Taklim Al Hijrah Ikano Unpad, kata dia, terus berupaya menyelaraskan kehidupan dunia dan akhirat para anggota, ditengah kesibukan menjadi seorang notaris. "Mudah-mudahan kajian yang kami lakukan dapat meningkatkan kualitas ibadah dan memperkuat iman kita,” kata Ranti.

Sementara itu, Ketua Bidang Agama IKANO UNPAD, Herda Hernidelani mengatakan, acara ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendukung kegiatan spiritual anggota IKANO UNPAD. Selama ini, pengajian rutin sering digelar. Tapi, kalau mengundang pembicara yang menginspirasi baru pertama kali.

“Kegiatan kajian dakwah ini kami laksanakan secara rutin, dua bulan sekali dan setahun sekali yang mengundang guest star, seperti pada acara kali ini, Mbak Angelina Sondakh,” kata Herda.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para anggota, mempererat hubungan antar anggota dan memberikan dukungan moral satu sama lain.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement